Skuad Bali United saat berada di KJRI Melbourne. (Foto: Laman resmi Bali United)

Bali United Menuju Babak Utama Liga Champions Asia

Liga Champions 21 January 2020 09:30 WIB

Juara Liga 1 2019, Bali United melakoni laga kontra Melbourne Victory di Kualifikasi II Liga Champions Asia 2020. Laga tersebut akan berlangsung di AAMI Park Stadium, Melbourne, Selasa 21 Januari 2020 sore WIB.

Kemenangan menjadi bidikan kedua tim agar lolos ke babak playoff Liga Champions Asia 2020. Melbourne Victory berstatus sebagai tim tersukses di Australia dengan empat gelar juara.

Sebagai satu-satunya tim Indonesia yang berlaga menuju babak utama Liga Champions Asia, Bali United siap mengemban tugas sebaik mungkin. Sebab bukan hanya membawa nama klub saja, tetapi Bali United menjadi represtansi sepakbola Indonesia di kawasan Asia.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengharapkan dukungan besar dari masyarakat Indonesia untuk anak asuhnya.

“Tentunya kami berharap dukungan dari masyarakat Bali atau Indonesia secara umum untuk mendukung kami (Bali United),” ungkap Teco, mengutip dari laman resmi Bali United.

Pelatih asal Brasil itu berharap masyarakat Indonesia yang ada di Melbourne, Australia bisa menyaksikan langsung laga Bali United di AAMI Park Stadium.

"Kehadiran suporter tentu akan menjadi motivasi tambahan bagi skuadnya untuk melawan tim dengan level apik seperti Melbourne Victory," sambung Teco.

Seperti halnya ketika Bali United mengahadapi Tampines Rovers di Kualifikasi I Liga Champions Asia 2020, dukungan besar hadir dari masyarakat Indonesia yang ada di Singapura. Dukungan itu pun membuahkan hasil yang baik dengan memenangkan laga sengit dengan skor 5-3.

Sementara itu, tim Bali United atau Melbourne Victory yang bakal memenangi laga ini belum otomatis lolos ke Fase Grup Liga Champions 2020.

Nantinya, tim pemenang akan menghadapi Kashima Antlers dalam laga playoff yang digelar di Jepang pada Selasa 28 Januari 2020 sore WIB. Barulah, tim yang memenangi pertandingan akan lolos ke Fase Grup Liga Champions Asia 2020.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Apr 2020 15:00 WIB

Wabah Corona, Petamina akan Bubarkan 25 Anak Usahanya

Ekonomi dan Bisnis

Namun, karyawan di 25 anak usaha Pertamina itu tidak di PHK.

03 Apr 2020 14:45 WIB

Media Nasional VIVA Belum Bayar Gaji Karyawan

Nasional

Gaji karyawan media nasional Viva Network ditunda.

03 Apr 2020 14:30 WIB

Presiden Akui Murid Berprestasi di Indonesia Rendah

Nasional

Ini sesuai data survei PISA yang dilakukan tahun 2018.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.