Bali Tuan Rumah Sketsa Seni Internasional 

14 Feb 2019 08:18 Seni & Budaya

Bali terpilih menjadi tuan rumah acara sketsa seni internasional. Ini acara pertama di Indonesia.

Event ini diselenggarakan PHM Hospitality bertajuk 1O1 Travel Sketch Bali International Edition, 1-3 Maret mendatang.

Presiden Direktur PHM Hospitality Mira Boma menjelaskan, Program 1O1 Travel Sketch Bali International Edition ini memang dirancang untuk mengakomodasi segala usia dan tingkat keterampilan.

Berbagai lokakarya yang indah, diharapkan dapat memberi inspirasi lebih kepada para peserta. Sehingga, bisa berkarya lebih kreatif. Terlepas dari apakah mereka merupakan seniman profesional, calon seniman, atau penggemar seni.

Sketchwalker adalah komunitas penggemar sketsa yang memiliki latar belakang profesi berbeda. Ada dari arsitek, desainer interior, animator, komikus, penulis, bahkan blogger dan seniman.

Sketchwalker memiliki 13 anggota yang sekaligus merupakan anggota aktif dari berbagai komunitas sketsa di daerahnya. Termasuk Sketsa Indonesia di Jakarta, Sketchwalk Bandung, dan Sketcher Bogor.

Acara dikemas tiga hari ini diprediksi menarik perhatian dunia. Lebih dari 400 pelaku sketsa dari Indonesia, serta negara-negara Asia Tenggara, Cina dan Australia sudah jadi peserta.

Ada para bintang Sketcher internasional dan nasional yang turut memeriahkan acara tersebut. Antara lain Paul Wang yang berkolaborasi dengan William Sim, Don Low, Achilles UhkyUhky Estremos, Ch’ng Kiah Kiean, Rudy AO, Irwan IWE, LK Bing, Sheila R. Putri, dan Nadia Mahatmi.

Masing-masing seniman ternama ini akan memberikan berbagai lokakarya selama acara berlangsung. Menariknya, para peserta 1O1 Travel Sketch Bali International Edition akan memiliki kesempatan untuk belajar dan berdiskusi dengan seniman pilihan mereka. Sebab, masing-masing seniman dikenal dengan gaya unik mereka. (idi)

Reporter/Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini