Bakmie Bakar Celaket, Mie Gosong yang Berawal dari Kecelakaan

28 Sep 2019 13:42 Suedep Tenan

Memasak mie sampai gosong adalah kejadian yang tak diinginkan. Namun, ada salah satu kedai di Kota Malang, yang sengaja memasak mie sampai gosong.

Mie gosong disulap menjadi sajian yang enak. Uniknya, resep ini bukanlah sesuatu yang direncanakan terlebih dahulu oleh pemiliknya.

Hal itu berawal dari sebuah 'kecelakaan' ketika owner Mie Bakar Celaket, Atok Isminarto, sedang memasak mie Jawa. Sayangnya, olahan tersebut gosong.

"Dulu cafe mie biasa. Waktu bikin mie saya pernah kecelakaan mienya gosong. Awalnya saya sisihkan, tapi ternyata kok aromanya enak. Akhirnya saya mulai modifikasi," ujar Atok di kedai miliknya, pada Sabtu, 28 September 2019.

Bakmie Jawa gosong tersebut kemudian dimodifikasi dengan dilapisi keju mozarella terlebih dahulu, lalu dibakar menggunakan portable gas torch. Aroma bakaran keju dan mienya dijamin bikin perut keroncongan.

Rasa bakmie Jawa yang manis gurih tak dihilangkan dalam resepnya. Namun gurihnya keju mozarella dan beragam topping membuat makanan 'ndeso' ini bagai sajian restoran.

Beragam topping bisa Anda pilih yakni daging asap, sosis, bakso sapi, cumi, udang, dan siomay tengiri. Jika Anda menyukai rasa pedas, Mie Bakar Celaket juga tersedia dalam level 1-3.

Jika masih kurang Anda bisa memesan tahu tuna, sosis bakar, hingga kentang goreng pedas. Harga berbagai sajian kedai ini cukup merakyat. Mulai dari mie bakarnya yang dibanderol Rp 17ribu. Serta beragam jenis minuman mulai dari Rp 3ribu.

"Menu yang paling laris di sini adalah bakmie daging asap. Sehari kami bisa laku tiga ratus sampai empat ratus porsi mie bakar," tutur Atok.

Atok melanjutkan bahkan gara-gara mie gosongnya tersebut banyak konsumennya yang membeli melalui aplikasi online. Tak heran jika driver ojek online banyak ditemui di kedai Atok untuk melayani pesanan pembeli.

"Bahkan satu driver itu bisa bolak-balik ke sini sampai delapan kali. Saya tidak mengira banyak yang suka dengan menu ciptaan kami ini," terang Atok.

Warung Mie Bakar Celaket bernuansa hijau ini terletak di Jalan Agung Suprapto, Gang I, Kota Malang. Buka mulai pukul delapan pagi sampai jam 10 malam.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini