Persebaya Surabaya versus Madura united, Senin 2 Desember 2019. (Foto: Instagram @oficialpersebaya)

Bajul Ijo Kalahkan Laskar Sapeh Kerap

Liga Indonesia 02 December 2019 22:45 WIB

Tren positif Persabaya di tangan Aji Santoso masih berlanjut. Mereka mampu memetik tiga poin saat bersua dengan Madura United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan dengan skor 3-2.

Di menit pertama, Madura langsung memberikan tekanan melalui Andik Rendika Rama, namun sepakan pemain asal Gresik itu masih melambung tinggi di atas mistar.

Madura kembali menekan dari sisi kanan melalui David Laly di menit ketujuh. Sayang umpan silang dengan maksud kepada Aleksandar Rakic masih belum tepat sasaran.

Peluang bagus didapatkan Persebaya setelah Rendi Irwan dijatuhkan Rama di menit ke-11. Beruntung di Madura masih ada Muhammad Rido yang mampu melakukan blok terhadap tembakan keras yang dilepaskan Diogo Campos.

Persebaya membuka skor lewat sepakan David Da Silva di menit ke-16.  Beberapa peluang kemudian sempat didapatkan kedua tim. Tetapi belum juga ada yang mampu menjadi gol. Laga diakhiri dengan skor 1-0 untuk Persebaya.

Madura United menyamakan kedudukan setelah umpan dikirimkan oleh Assis menuju ke kotak penalti di menit ke-53. Di sana sudah menunggu Rakic yang menjatuhkan diri untuk membelokkan bola terobosan.

Madura United akhirnya unggul melalui Beto Goncalves di menit ke-60. Namun, petaka didapatkan Madura di menit ke-81 setelah Greg Nwokolo yang baru masuk di babak kedua diberi kartu merah. Kartu ini diakibatkan karena Greg memprotes keras kartu kuning yang diberikan kepadanya hingga ada tandukan kepada wasit.

Dua menit setelah Greg keluar, Persebaya menyamakan kedudukan. David Da Silva memasukkan bola liar ke gawang.

Persebaya kembali mendapatkan peluang matang di menit ke-86. Irfan Jaya akhirnya membawa Persebaya unggul, dirinya lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Rendi.

Di menit akhir, Madura sempat mendapatkan peluang dari sundulan Rakic. Hanya saja, Miswar mampu menggagalkan peluang itu. Wasit mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2 untuk Persebaya.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik ke peringkat ketujuh menggeser Bhayangkara dan Persib Bandung dengan poin 42. Sementara, Madura masih tertahan di peringkat keempat dengan poin 44.

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho, Alfath Fathier, Andik Rendika Rama, Ante Bakmaz, Asep Berlian, Kadek Raditya, David Laly, Diego Assis, Marckho Sandi, Slamet Nurcahyo, Aleksandar Rakic

Cadangan: Satria Tama, Guntur Ariyadi, Dhimas Bagus, Gufroni Al Maruf, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, M Syahertian.

Pelatih: Rasiman

Persebaya: Miswar Saputra, M Syaifuddin, Ruben Sanadi, Abu Rizal Maulana, Aryn Williams, Elisa Basna, Hansamu Yama, M Hidayat, Rendi Irwan, David Da Silva, Diego Campos

Cadangan: Imam Arief, Novan Setya, Otavio Dutra, Fandi Eko, Misbakus Solihin, Alwi Salamat, Irfan Jaya.

Pelatih: Aji Santoso

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jul 2020 18:14 WIB

Liga 1 Berlanjut, Whisnu: Persebaya Bisa Bermain di Surabaya

Liga Indonesia

Gugus tugas tunggu surat resmi dari Persebaya

22 Jul 2020 19:15 WIB

Baru Gabung Persebaya, 2 Pemain Ini Langsung Dipanggil Timnas

Timnas

Mereka harus tunjukan kualitas terbaiknya

30 Jun 2020 22:55 WIB

Bonek Nekat ke Stadion, Panpel Akan Beri Sanksi

Liga Indonesia

Bonek yang hadir akan ditindak dan dikirim ke Liponsos.

Terbaru

Lihat semua
11 Aug 2020 05:39 WIB

NU-Muhammadiyah Fokus Jaga NKRI

Ahmad Zaini
11 Aug 2020 05:39 WIB

Penting! Dzikir Akhir Salat Sebelum Salam, Pesan Gus Baha'

Islam Sehari-hari
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...