Syaharani yang memukau publik Bajafash
Syaharani yang memukau publik Bajafash

Syaharani Sihir Bajafash 2018, Malam ini Masih Ada Glenn Fredly

Ngopibareng.id Event 17 March 2018 18:53 WIB

Batam View Beach Resort, Kepri, bergemuruh. Gemuruh itu membahana seiring Bajafash 2018. Persiapan yang oke membuat penampilan Syaharani begitu memukau audience.

Tak hanya penyanyi jazz Syaharani yang memukau, tiga musisi jazz lainnya; Dato Nik Azmi, Janine Annice dan Steve Thornton, juga menghipnotis penonton.

Yang suka jazz tentu ini adalah semacam anugera. Apalagi penampilan mereka dengan balutan nuansa pantai dan view Singapura.

Sementara, Sabtu (17/3), malam ini, masih ada penampilan Glenn Fredly dan Steve Thornton. Datang malam ini ya, sayang kalau dilewatkan.

Founder of the World Youth Festivals Management, Dato Nik Azmi, setelah berduet dengan Syaharani mengaku seperti mendapat suntikan semangat baru.

Crowdnya dinilai sangat fantastis. Nuansanya dinilai sangat eksotis. Bahkan tata cahaya dan sound systemnya dinilai sangat mumpuni.

“Saya sudah sering keliling dunia. Ini salah satu konser jazz terbaik yang pernah saya saksikan. Tata cahaya dan sound systemnya luar biasa. Animo penontonnya juga fantastis. Sangat unik dan tak biasa. Selamat untuk Indonesia yang sudah berhasil menggelar even jazz kelas dunia di Batam,” tutur Dato Nik Azmi.

Janine Annice ceritanya lain lagi. Musisi jazz yang lahir di London, Inggris itu mengaku banyak menemukan experience baru di Batam. Nuansa jazz-nya, dinilai sangat berbeda dari kehidupan London yang serba cepat dan dinamis.

“Saya mencari pengalaman baru di Batam. Ternyata tempatnya sangat keren. Kemasannya yang memadukan fashion dan pantai juga jarang saya temui di belahan bumi manapun. Saya kira ini bisa mengangkat nama Batam jadi lebih populer di luar sana,” kata pemilik nama lengkap Janine Lindsey-William itu.

Layangan komentar lainnya juga datang dari Steve Thornton. Musisi dunia yang pernah tampil bersama Tracy Chapman, Mariah Carey, dan Michael Jackson itu mengaku tak sabar untuk tampil di Bajafash 2018.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar, Masruroh, juga sampai dibuat terkejut. Kawasan Nongsa di Batam full wisatawan, dan pengisi acaranya pun artis-artis top dunia.

“Acaranya keren banget. Banyak testimoni positif dari berbagai  musisi dunia. Bila ini viral, saya yakin ini bisa membawa Batam ke level yang lebih tinggi,” ujar Masruroh yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kawasan Kepri, Hendri Noviardi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti mendapat semangat baru. Dia mengaku sangat happy lantaran tanda pagar #Bajafash2018 dipenuhi foto-foto dan video yang memposting keindahan destinasi wisata di Nongsa, Batam.

"Selamat buat seluruh jajaran panitia pelaksana dan artis pengisi Bajafash 2018. Evennya disupport Kemenpar. Dan ini menjadi ajang promosi branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, ikon pariwisata tanah air. Yang belum sempat nonton, silakan ke Batam. Sabtu malam masih ada Glenn Fredly dan Steve Thornton yang siap memanaskan Bajafash 2018," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.(*)

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 10:30 WIB

HUT RI Saat Pandemi, Kemenparekraf Bikin Lomba Berhadiah Semiliar

Nasional

Peringatan dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

06 Aug 2020 13:19 WIB

Tiba di Batam dari Surabaya, Eh...Kok Positif Covid

Nusantara

Pasien itu ASN tenaga kesehatan berusia 49 tahun, kini dirawat di RS Batam

04 Aug 2020 11:15 WIB

Sejumlah Daerah Ini Bakal Buka Sekolah di Tengah Pandemi

Reportase

Sekolah sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...