Bagus Kahfi (Foto: Bolalob)

Bagus Kahfi Targetkan Tampil di Piala Dunia U-20

Liga Indonesia 16 May 2020 22:15 WIB

Penyerang tim Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris, Bagus Kahfi, memang belum sembuh dari cedera. Namun, ia menargetkan bisa tampil di Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2021 mendatang.

"Pastinya saya punya target sendiri untuk bisa berpartisipasi (di Piala Dunia U-20). Itu target saya," ujar Bagus saat menggelar telewicara bersama Menpora Zainudin Amali lewat akun Instagram Kemenpora, Sabtu 16 Mei 2020.

Bagus mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen usai berbenturan dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland, pada Maret lalu.

Karena itu, Bagus masih harus menjalani terapi di Negeri Ratu Elizabeth. Ia tertahan di sana ketika rekan setimnya pulang selama pandemi Covid-19.

Hanya saja, proses penyembuhannya saat ini masih terhambat. Pasalnya, pemberlakuan lockdown oleh Pemerintah Inggris membuat ia kesulitan bertemu dengan fisioterapisnya.  

Pemain berusia 18 tahun itu tengah menjalani program Garuda Select di Inggris bersama 24 pemain muda Indonesia lainnya. Mereka disiapkan menjadi bagian skuat timnas Indonesia di masa mendatang.

Dalam telewicara dengan Menpora tersebut, Bagus menyatakan bahwa tak mau kehilangan kesempatan tampil pada gelaran akbar empat tahunan tersebut. Sebab ia menganggap ajang itu sebagai kesempatan besar untuk mengembangkan kariernya di sepak bola.

Selain kesempatan bersaing untuk mendapatkan tempat di Timnas senior, keberadaan pemandu bakat dari berbagai negara yang akan memantau pemain muda dinilai akan membuka peluangnya bermain di luar negeri.

Diketahui, Bagus selalu berharap bisa mengikuti jejak langkah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman yang sudah bergabung dengan tim asal Benua Biru suatu hari nanti.

"Pastinya saya ingin terus (di Eropa). Kalau ada kesempatan saya ingin menetap seperti senior saya Egy (Maulana Vikri) dan Witan (Sulaiman)," kata pemain berambut kribo tersebut.

Benar saja, banyak pemain jebolan Piala Dunia U-20 yang kini menjadi bintang besar di beberapa klub Eropa, dua di antaranya adalah sang megabintang asal Argentina yang kini memperkuat Barcelona, Lionel Messi, dan superstar PSG, Neymar Jr. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:49 WIB

Gus Kamil, Pewaris Jalan Politik Kiai Maimoen Zubair

Tokoh

Sebagai Ketua DPRD Rembang, tetap mengajar di Pesantren Al-Anwar

13 Jul 2020 06:46 WIB

Pejabat PBB: Putra Mahkota Saudi Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Internasional

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman disebut sebagai tersangka utama.

13 Jul 2020 06:32 WIB

Klasemen F1 2020 Dikuasai Tim Mercedes AMG Petronas

F1

Juara F1 GP Styria, Lewis Hamilton naik ke peringkat kedua.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...