Striker Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi. (Foto: Instagram)
Striker Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi. (Foto: Instagram)

Bagus Kahfi Gagal ke Belanda, Terganjal Kontrak Barito Putera?

Ngopibareng.id Liga Indonesia 28 November 2020 08:53 WIB

FC Utrecht dikabarkan telah menarik tawaran untuk merekrut striker Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi untuk bergabung ke klub asal Belanda tersebut. Informasi tersebut diungkapkan Mirwan Suwarso, perwakilan Resmi Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, tim yang sempat diperkuat pesepakbola kelahiran 16 Januari 2002 itu, saat menjalani tes di Inggris dan Italia.

"FC Utrecht baru saja menarik tawaran mereka karena tidak mendapat respons dari Barito Putera," kata Mirwan.

Gagalnya Bagus Kahfi merumput ke FC Utrecht karena terganjal kontrak dengan Laskar Antasari hingga 2021. Transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht dikabarkan batal setelah melewati deadline pada Jumat, 27 November 2020. Batas akhir bagi Barito Putera untuk melepas pesepakbola 18 tahun itu sudah lewat.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, sebelumnya mereka (FC Utrecht) sudah bicara via telepon Selasa (24 November) kemarin, dan harusnya Barito Putera mengirim surat keluar untuk Bagus," kata Mirwan.

"Mereka (FC Utrecht) menunggu surat pelepasan Bagus, tapi tidak dikirim. Mereka coba hubungi Ainul (Sekretaris Klub Barito Putera, Ainul Ridha) via WhatsApp, namun tidak dijawab," imbuhnya.

Nasib Bagus Kahfi berbanding terbalik dengan sahabatnya, Brylian Aldama. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu dengan mulus merumput ke klub asal Kroasia, HNK Rijeka.

Brylian Aldama berstatus tanpa klub setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persebaya U-20. Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto menyebut, Brylian Aldama sudah meminta izin secara langsung ke pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong melalui penerjemah.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan juga mengakui kalau mantan pemain muda Persebaya Surabaya itu telah diminta untuk bergabung dengan klub asal Kroasia.

"Brylian memang diminta oleh klub di Kroasia. Kami sedang diskusikan ini dengan Shin Tae Yong. Bagaimana nanti, tunggu hasil diskusi Direktur Teknik, Indra Sjafri dengan Shin Tae Yong," ucap Iriawan melalui pesan singkat.

Sikap bijak juga diperlihatkan Persipura Jayapura. Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano (BTM) melalui akun Instagram resmi klub menyebut tak ingin menghambat perkembangan anak asuhnya, maka klub setuju melepas Todd Rivaldo Albert Ferre atau Todd Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC, dengan status pinjaman.

"Kita sudah setujui untuk pinjamkan sampai bulan Maret 2021 ke Klub Liga 2 Thailand, yaitu Lampang FC. Bila Klubnya lolos kualifikasi berarti akan diperpanjang 1 bulan, sampai April 2021," terang dia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 19:57 WIB

20 Hari Isolasi, Emil Ungkap Kondisi Terkini Gubernur Jatim

Jawa Timur

Terkait kembali aktifnya Khofifah Pemprov tunggu keputusan tim dokter.

22 Jan 2021 19:12 WIB

Wow! Pendaki Gunung Raung Sempat Berfoto Berlatarbelakang Erupsi

Jawa Timur

Termasuk beruntung karena berhasil mengabadikan momen istimewa.

22 Jan 2021 19:01 WIB

Jemput Paksa Jenazah Covid-19, Polisi Periksa Warga Kalibuntu

Jawa Timur

Polisi cari satu per satu warga Kalibuntu Probolinggo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...