Francesco 'Pecco' Bagnaia membuang peluang menang di MotoGP Emilia Romagna, Minggu 20 September 2020. (Foto: Twitter @motoGP)
Francesco 'Pecco' Bagnaia membuang peluang menang di MotoGP Emilia Romagna, Minggu 20 September 2020. (Foto: Twitter @motoGP)

Bagnaia Jatuh, Vinales yang Untung

Ngopibareng.id MotoGP 20 September 2020 23:00 WIB

Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia sepertinya akan memenangi MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Pembalap yang akrab disapa Pecco ini bahkan sempat unggul hingga dua detik atas Maverick Vinales. Namun, Pecco melakukan kesalahan di tikungan enam pada lap ke-21. Dia terjatuh meski tidak mendapat tekanan berarti dari Vinales. Pecco pun gagal merebut kemenangan pertamanya di MotoGP.

Pembalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia jatuh di lap ke21 Foto Twitter motoGPPembalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia jatuh di lap ke-21. (Foto: Twitter @motoGP)

Vinales mengaku balapan bakal berakhir berbeda jika Pecco tidak mengalami musibah. Vinales mengawali balapan pada pole position. Namun, ia mendapatkan perlawanan ketat dari Pecco sejak awal balapan.

Pecco bahkan sempat memimpin balapan pada lap keenam. Namun, ia harus menerima kenyataan terjatuh pada lap ke-21.

Situasi itu kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Vinales. Pembalap asal Spanyol mengudeta posisi Pecco dan finis terdepan pada MotoGP Emilia Romagna dengan catatan waktu 41 menit 55,846 detik.

"Ini merupakan pekerjaan yang luar biasa pada akhir pekan ini. Kami mempersiapkannya dengan baik. Pada balapan tadi, Pecco sangat cepat dan saya terus menekannya dan berusaha untuk menyalipnya hingga lap terakhir," kata Vinales seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Setelah Pecco terjatuh, dalam pikiran saya hanya untuk melaju secepat mungkin dan mencoba tidak jatuh untuk bisa meraih poin maksimal. Balapan yang luar biasa dan saya senang karena kami punya setelan yang lebih baik tadi," tegas Vinales.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Maverick Vinales pada MotoGP 2020. Tambahan 25 poin membuat pembalap 25 tahun itu naik ke posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2020.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 19:28 WIB

Kasus Suap Joko Tjandra Jalani Sidang Perdana pada 2 November

Hukum

Terdakwa kasus cessie Bank Bali akan jalani sidang perdana pada 2 November.

24 Oct 2020 19:13 WIB

7 Bulan Tutup, Bioskop di Malang Berharap Dibuka Kembali

Jawa Timur

Bioskop di Malang berharap dibuka agar tidak ada karyawan PHK.

24 Oct 2020 18:58 WIB

Gubernur Khofifah: AMSI adalah Industri Masa Depan

Jawa Timur

Tema 'Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat'.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...