Launching Aplikasi TACS di Mapolrestabes Surabaya. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Bagi Korban Laka, Manfaatkan Aplikasi Baru TACS

Surabaya 22 January 2020 23:30 WIB

Polrestabes Surabaya meluncurkan aplikasi baru untuk warga Kota Pahlawan. Aplikasi baru ini bernama Traffic Accident Claim System (TACS).

Launching aplikasi digelar di Gedung Bhara Daksa, Mapolrestabes Surabaya, Rabu 22 Januari 2020.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, berharap, masyarakat Surabaya bisa memanfaatkan sebaik mungkin aplikasi ini.

Aplikasi TACS ini untuk menekan angka fatalitas korban laka lantas dan memudahkan proses klaim asuransi korban laka lantas di Surabaya.

"Kami terus berinovasi dengan memanfaatkan digital ini untuk membantu masyarakat. Aplikasi TACS ini diharapkan bisa mempermudah permasalahan warga khususnya korban laka," kata Sandi.

Lanjut Sandi, disamping mempermudah korban laka dalam mendapatkan klaim asuransi, sehingga meminimalisir keterlambatan pembayaran rumah sakit.  

"Aplikasi ini mempermudah masyarakat untuk melakukan klaim dengan cepat saat terjadi laka lantas, sehingga meminimalisir keterlambatan pembayaran rumah sakit," kata Sandi.

Aplikasi TACS, lanjut Sandi, adalah program sinergi inovatif dari Satlantas Polrestabes Surabaya, Jasa Raharja dan 2 rumah sakit di Wilayah Kota Besar Surabaya.

Sementara, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, menjelaskan, aplikasi berbasis web ini terintegrasi untuk digunakan membantu korban kecelakaan dalam mendapatkan penanganan, perawatan medis, kepastian hukum serta mendapatkan santunan jasa raharja tanpa melalui proses panjang.

"Aplikasi ini merupakan post crash response atau respon pasca kecelakaan, yang diciptakan guna memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya dalam penanganan terhadap korban kecelakaan,” ujarnya.

Menurut Chandra, selama ini ada beberapa keluhan masyarakat mengenai pengurusan santunan jasa raharja yang memerlukan proses lama.

"Ini diharapkan bisa membantu, supaya masyarakat tidak lama untuk mengurus keperluan perawatan medis hingga santunan jasa raharja," katanya.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Apr 2020 05:00 WIB

152 Hotel di Jatim Tutup Akibat Corona, Okupansi Turun 10 Persen

Ekonomi dan Bisnis

Sekitar 8 ribu pekerja hotel dirumahkan.

09 Apr 2020 04:45 WIB

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Sempat Rayakan Ultah Istrinya

Musik

Melalui akun Instagram @glennfredly309, Glen mengunggah video bersama istri

09 Apr 2020 04:39 WIB

Selesai, Karya Glenn Fredly Jadi Pertanda Kematian?

Musik

Judul lagu Selesai seolah pertanda kepergian Glenn Fredly.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.