Baek Yerin resmi meninggalkan JYP Entertainment, dan mendirikan agensi sendiri.

Baek Yerin Keluar dari JYP Entertainment, 15& Bubar?

ngopiK-pop 14 September 2019 23:00 WIB

Satu-satunya anggota tersisa dari duo 15&, Baek Yerin mengumumkan keputusannya untuk mundur dari JYP Entertainment. Baek Yerin menyusul Park Jimin yang hengkang dari JYP Entertainment, pada bulan Agustus lalu.

Baek Yerin memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment dan akan membuat label sendiri. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah sebuah foto dirinya dengan keterangan yang menjelaskan keputusannya untuk keluar dari agensi tersebut.

Dalam unggahan tersebut Baek Yerin mengungkapkan telah bekerja keras di bawah naungan agensi. Ia merasa mendapat banyak hal dari agensi yang juga menaungi TWICE, ITZY, GOT7 dan Stray Kids itu.

"Sayangnya, kontrakku dengan JYP Entertainment berakhir pada 14 September. Aku telah bekerja keras di JYP Entertainment selama 12 tahun, bahkan sejak aku masih duduk di bangku sekolah dasar," tulisnya dalam unggahan tersebu, dikutip dari Soompi, Sabtu 14 September 2019.

Vokalis The Volunteers ini mengungkapkan rasa terima kasihnya pada pimpinan perusahaan yang telah membantunya dan berperan sebagai orang tua di saat tertentu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada JYP Entertainment, yang telah menaunginya sejak tahun 2007.

"Aku sangat bersyukur memiliki presiden yang bekerja keras denganku untuk waktu yang lama dan menjalankan perannya, terkadang sebagai orang tua, dan juga kadang sebagai guru dan penjagaku," imbuhnya.

Baek Yerin juga mengungkapkan rencananya di masa mendatang. Ia mengatakan bahwa ia mendirikan sebuah label individu. Ia mengaku cukup takut untuk memulainya.

"Aku merasa sedih karena kita sudah bersama dalam waktu yang lama, dan melakukan sesuatu dengan tangan sendiri memang sedikit menakutkan, tapi aku akan mengumpulkan kekuatan sehingga kalian bisa mendengarkan banyak hal bagus," tambahnya.

Sebelum meraih popularitas, Baek Yerin menjalani pelatihan di Korea Selatan dan Amerika Serikat setelah menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment.

Kemudian, Baek Yerin memulai debutnya bersama Park Jimin dalam duo bernama 15& tahun 2012.

Mereka debut lewat lagu 'I Dream' dan merilis beberapa lagu lainnya seperti 'Somebody' dan 'Sugar'. Dengan kemampuan vokalnya, Baek Yerin juga melakukan debut solo tahun 2015.

Tahun 2019 ini, ia merilis mini album terbaru 'Our Love Is Great'. Title track 'Maybe It's Not Our Fault' miliknya pun sukses berada di peringkat atas chart musik Korea.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Oct 2019 17:24 WIB

Woojin Keluar dari Stray Kids, Fans Ungkap Larangan Berpacaran

ngopiK-pop

Woojin 'out', launching mini album baru Stray Kids ditunda hingga Desember.

02 Jul 2019 19:30 WIB

Manajemen Artis dan Aktor JYP Entertainment Tutup?

ngopiK-pop

JYP Entertainment disebut akan menutup manajemen artis dan aktor mereka.

19 May 2019 15:22 WIB

Tampil di Festival Kampus, Twice Jadi Trending Korea

Musik

Girlgroup Twice diundang untuk memeriahkan festival musik kampus.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...