Bacabup Malang, dr Umar Usman (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Yuni Shara dan Nissa Sabyan Kandidat Bacawabup Malang

Pilkada 11 July 2020 21:05 WIB

Bakal Calon Bupati Malang, dr Umar Usman masih belum menentukan pendampingnya dalam gelaran Pemilihan Bupati Malang 2020 nanti.

"Ini masih menimbang supaya wakil itu bisa melengkapi," tuturnya pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Padahal Umar sendiri sudah mengantongi sembilan nama kandidat yang akan mendampinginya nanti dalam Pilbup Malang 2020 nanti.

”Ada sembilan nominasi nama kandidat wakil (Bupati) yang sudah ada dan masih kami godok. Ada dari millenial, muslimat, fatayat dan politikus,” katanya.

Sebanyak sembilan nama nominasi tersebut, kata Umar, dua di antaranya merupakan seorang publik figur atau artis Indonesia, yaitu Yuni Sara dan Nissa Sabyan. Kedua nama tersebut dikatakannya merupakan rekomendasi dari tim pemenangan dan sudah melakukan komunikasi.

Sedangkan untuk tujuh nama lain di antaranya Ketua Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang Nur Mutiah Faridah, istri mantan Bupati Malang Sujud Pribadi yaitu Martiyani Setyaningsih.

Selanjutnya, ada mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono, dan Ketua Dewan Perwakilan Cabang Partai (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Malang, Chusni Mubarok.

”Banyak sekali memang. Karena, kami ingin ada pilihan-pilihan wakil untuk dipilih untuk bisa melengkapi calon bupatinya,” ucapnya.

Adapun kriteria calon wakil bupati menurut Umar yaitu sosok yang bisa mendulang suara konstituen dan sejalan dengan visi yang diusungnya.

"Jadi yang mungkin siap bisa saling membantu untuk meraih konstituen. Kedua bisa membantu dalam hal visi-misi kita," jelasnya.

Adapun visi-misi yang dibawa oleh Umar, yaitu pengembangan dalam tiga sektor, yaitu sektor pendidikan, ekonomi dan infrastruktur di Kabupaten Malang.

Untuk diketahui, Umar Usman mengantongi surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) berdasarkan surat bernomor 312/DESK-PILKAD/PKB/VI/2020.

Hingga saat ini Umar masih menunggu rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk bisa diusung menjadi Cabup Malang dari PKB. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang sendiri memiliki jatah 12 kursi. Dengan perolehan tersebut mereka bisa mengusung cabup dan wacabup sendiri.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:30 WIB

Bupati Aceh Barat Positif Covid-19, Istri dan Anaknya Negatif

Nasional

Hasil tes swab Bupati Aceh Barat positif Covid-19.

20 Sep 2020 23:15 WIB

Aubameyang Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Liga Inggris

Gaji Aubameyang termahal dibanding pemain di Liga Inggris lainnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...