Babak Pertama : Gol Fandi Eko Buat Persebaya Ungguli Sriwijaya FC 1-0

Ngopibareng.id Liga Indonesia 28 February 2018 20:33 WIB

Persebaya Surabaya yang menghadapi Sriwijaya FC dalam laga pamungkas Grup B Piala Gubernur Kaltim, pada 28 Februari 2018 berakhir 1-0 di babak pertama. Gol Persebaya di babak pertama ini dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada detik detik terakhir.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan ini berlangsung cukup menarik. Pasalnya kedua tim bermian saling serang dan bermain terbuka.

Namun, dalam pertandingan kali ini, Persebaya harus mendapatkan tekanan terlebih dahulu dali tim berjuluk Laskar Wong Kito. Permainan yang baru berjalan satu menit, Sriwijaya berhasil membuka peluang terlebih, dahulu melalui Yogi Rahardian yang berhadapan langsung dengan kiper Dimas Galih. Namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Bajol Ijo baru berhasil membalas pada menit ke-5, dari aksi Abu Rizal Maula. Tendangan pemain asal Madura itu dari luar kotak penalti masih menyamping di kiri gawang Sriwijaya yang dikawal oleh Sandi Firmasyah.

Namun, Bajol Ijo tak mau menyerah, mereka kembali mendapatkan peluang, kali ini dari Ricky kayame yang menerima umpan lambung, menyambut baik dengan berada di depan gawang Sriwijaya. Hempasan bola yang dia lakukan masih membentur kiper.

Hingga water break, Kedudukan pun tak berubah masih dengan skor 0-0. Kedua tim masih bermian terbuka. Tapi penguasaan bola dipegang oleh Sriwijaya FC.

Usai jeda, pertandingan yang berjalan cukup alot tersebut baru mencair setelah di akhir babak pertama Fandi Eko Utomo berhasil mengoyak gawang Laskar Wong Kito.

Gol tersebut dicetak Fandi pada menit 45 dengan memanfaatkan umpat silang dari Ricky Kayame. Gol ini sekaligus menyudahi babak pertama dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bajol Ijo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Oct 2020 13:01 WIB

Penggemar PSG Meninggal, Begini Kesedihan Mbappe

Liga Prancis

Mbappe merasa sang penggemar patut mendapat penghormatan

23 Oct 2020 12:40 WIB

Greenpeace: Hutan Seluas Belanda Terbakar di Indonesia

Nasional

Sepertuga kebakaran terjadi di lahan perusahaan sawit dan kertas.

23 Oct 2020 12:20 WIB

Walikota Malang Tahan Izin Buka Bioskop

Jawa Timur

Akan periksa kesiapan terkait protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...