Timnas Indonesia U-18. (Foto: Twitter/@PSSI)

Babak I: Supriadi Hattrick, Indonesia U-18 Sementara Unggul 5-0

Timnas 19 August 2019 17:38 WIB

Timnas Indonesia U-18 untuk sementara unggul 5-0 atas Myanmar pada babak pertama perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019 di Thong Nhat Stadium, Vietnam, Senin 19 Agustus 2019.

Supriadi menjadi bintang lapangan di laga ini dengan mencetak hattrick. Sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Beckham Putra.

Keunggulan ini tidak mudah didapat oleh Timnas Indonesia U-18. Pasalnya, meski penguasaan bola mereka lebih dominan, Myanmar memberikan sempat perlawanan ketat terhadap anak buah Fakhri Husaini.

Namun kesabaran dan kerja keras para pemain Garuda Nusantara akhirnya membuahkan hasil di menit ke-37 setelah tembakan kaki kiri yang dilepaskan Beckham Putra memanfaatkan umpan Fajar Fathur Rahman merobak jala Myanmar. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Hanya berselang satu menit kemudian, Timnas kembali membobol gawang Myanmar untuk kedua kalinya. Lagi-lagi skema serangan balik yang diterapkan Indonesia berhasil membuat kiper Myanmar memungut bola dari gawangnya setelah sepakan Supriadi tak mampu dijangkau oleh kiper Myanmar. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Supriadi kembali menjadi mimpi buruk bagi Myanmar setelah mencetak gol keduanya di menit ke-40. Memanfaatkan umpan silang mendatar dari sayap kanan, bola lop pemain Persebaya itu mengecoh kiper Myanmar. Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0.

Ternyata keunggulan itu tak membuat Indonesia puas. Beckham kembali mencetak gol keduanya untuk membuat Indonesia meninggalkan Myanmar dengan selisih yang sangat lebar, 4-0. Dan tepat di menit terakhir menjelang turun minum, sepakan keras Supriadi berhasil bersarang dengan mulus. Indonesia menutup babak pertama dengan skor 5-0.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 15:22 WIB

Kapal Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Mulai Terapkan New Normal

Jawa Timur

PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang menyiapkan skenario new normal.

01 Jun 2020 06:00 WIB

HUT Pemuda Demokrat ke-73, Gelorakan Semangat Marhaenisme

Politik

Fandi Utomo ingin Pemuda Demokrat tetap gelorakan marhaen di tengah pandemi

31 May 2020 23:30 WIB

HJKS 727, INI Jatim: Surabaya Harus Jadi Kota Paling Dicintai

Surabaya

Ia berharap siapapun pemimpin baru, bisa membuat warga tetap bangga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...