Babak I: Persela Unggul Lewat Gol Cepat Dendy Sulistyawan

16 Nov 2018 19:19 Liga Indonesia

Persela Lamongan sementara unggul 1-0 atas Arema FC. Gol tunggal tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu dihasilkan oleh sundulan Dendy Sulistyawan yang meneruskan umpan matang Wallace Costa Alves di menit ke-7.

Namun, Persela harus bekerja keras sepanjang babak pertama. Pasalnya, setelah gol tersebut, Arema memberikan respons positif. Mereka terus menggempur pertahanan Persela dari semua sisi lapangan.

Dua peluang emas sempat didapatkan Arema FC. Kans pertama diperoleh Artur Cunha da Rocha. Sayang, sundulannya masih membentur tiang gawang Persela. Dan yang kedua didapat oleh Makan Konate. Namun sundulan Konate di mulut gawang Persela masih melebar ke sisi kiri gawang Persela.

Persela sendiri berupaya keluar dari tekanan. Namun upaya yang mereka lakukan lebih sering kandas di kaki pemain tengah Arema FC.

Kalah duel di lapangan tengah, Persela tak menyerah. Memanfaatkan lebar lapangan, Umpan Diego Assis dari sisi kiri pertahanan Arema FC nyaris membuahkan gol. Sayang, sundulan Loris Arnaud masih melayang di atas mistar gawang.

Usai peluang itu, gelombang serangan dari Arema FC tak berhenti. Berkali-kali mereka berusaha menembus pertahanan tuan rumah, tapi rapatnya barisan belakang Persela yang digalang Wallace dan M. Zaenuri membuat sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela pun bertahan hingga turun minum. (Nas)

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini