Arema FC vs Persebaya

Babak I: Persebaya Tertinggal 0-1 dari Arema FC

Liga Indonesia 15 August 2019 16:34 WIB

Upaya Persebaya untuk mencuri poin di kandang Arema FC dipastikan bakal lebih berat. Pasalnya, di babak pertama ini, Persebaya harus tertinggal setelah gol Dendi Santoso di menit ke-29 membawa Arema FC unggul 1-0.  

Duel antara Arema FC kontra Persebaya ini memang berlangsung ketat. Pasalnya, Bajul Ijo sebagai tim tamu tak bermain bertahan. Tim yang saat ini ditangani Bejo Sugiantoro sebagai caretaker itu meladeni permainan terbuka yang diterapkan Singo Edan.

Gebrakan Persebaya di awal-awal laga ini sempat membuat lini belakang Arema FC bekerja keras. Bahkan, di menit ke-13, Amido Balde sempat menggetarkan jala Arema FC yang dijaga Kurniawan Kartika Aji, namun gol pemain Guinea Bissau itu dianulir wasit karena sebelum menerima bola sudah berada dalam posisi offside.

Namun perlahan-lahan Arema FC terus meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Persebaya. Hasilnya, tuan rumah hampir membuka keunggulan lewat Hendro Siswanto. Tapi tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih berhasil ditepis oleh Miswar Saputra.

Gagal mencetak gol, Singo Edan semakin mengamuk. Serangan bergelombang mereka lancarkan ke pertahanan Persebaya. Berawal dari usaha Balde membuang bola, Dendi Santoso yang tak terkawal melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Miswar sebetulnya sudah membaca arah bola, namun bola berbelok arah setelah mengenai kepala Rachmat Irianto, dan gol. Arema untuk sementara unggul 1-0 atas Persebaya.

Setelah gol tersebut, Arema FC terus meningkatkan intensitas serangan. Mereka pun mendapatkan peluang lewat Sylvano Comvalius yang bebas saat menerima umpan lambung. Namun sayang, tembakan voli eks pemain Bali United itu masih melebar.

Tak mengendur, Arema terus menggempur pertahanan Persebaya. Namun kali ini pertahanan Persebaya lebih rapat, sehingga sampai turun minum, skor 1-0 untuk Arema FC tak berubah.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Jul 2020 19:35 WIB

Kapolresta Malang Larang Aremania Konvoi saat HUT Singo Edan

Jawa Timur

Khawatirkan jadi klaster baru penularan Covid-19.

28 Jul 2020 19:52 WIB

Pandemi, Pawai Ulang Tahun Arema Diganti Konser Virtual

Liga Indonesia

Juga ada jersey limited edition.

30 Jun 2020 22:55 WIB

Bonek Nekat ke Stadion, Panpel Akan Beri Sanksi

Liga Indonesia

Bonek yang hadir akan ditindak dan dikirim ke Liponsos.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...