Babak I: Persebaya Surabaya Unggul 2-0 Atas Madura United

25 Oct 2018 19:46 Liga Indonesia

Tampil di pekan ke-27 Liga 1 2018, Kamis 25 Oktober 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya Surabaya untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya, Madura United.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu unggul cepat melalui tandukan Otavio Dutra di menit ke-3. Memanfaatkan posturnya yang tinggi, Dutra tak kesulitan mengarahkan bola dengan kepalanya ke sisi kanan gawang Madura United. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Kendati begitu, gol tersebut tak membuat para penggawa Persebaya cepat puas. Tim besutan Djajang Nurdjaman itu tetap tampil agresif.

Bermain menyerang, para pemain Persebaya tak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Rendi Irwan dan kawan-kawan terus memberikan tekanan pada setiap pemain Madura United yang menguasai bola.

Madura United sendiri sesekali melakukan serangan balik cepat. Namun sepanjang 45 menit pertama, hampir tidak ada ancaman berarti yang dilakukan para pemain Madura United ke gawang Persebaya.

Sebaliknya, berkali-kali Persebaya membuat pemain bertahan Madura United harus pontang-panting. Salah satunya ketika backheel Osvaldo Haay yang masih bisa ditepis kiper Madura United.

Setelah gagal menyarangkan bola, gol yang ditunggu-tunggu oleh Osvaldo akhirnya tiba di menit ke-30. Memanfaatkan bola muntah yang diawali tembakan keras Oktafianus Fernando di luar kotak penalti, Osvaldo Haay yang berdiri tanpa kawalan tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang Madura United. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persebaya.

 

Sayang, meski terus menggempur pertahanan Madura United, para pemain Persebaya tidak bisa menambah margin skor. Hingga turun minum, skor 2-0 tak berubah.(hrs)

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini