Piala IndonesiaBabak I: Persebaya Hajar Persinga 3-0

16 Feb 2019 16:33 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya menghajar Persinga Ngawi pada 45 menit pertama. Dalam laga lanjutan babak 32 besar, Sabtu 16 Februari 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya menceploskan tiga gol tanpa balas.

Di pertandingan ini, Persebaya benar-benar tidak memberi ampun sang lawan. Memanfaatkan keunggulan materi pemain, Persebaya hanya butuh waktu dua menit untuk membuka keunggulan.

Gol pembuka Persebaya dicetak oleh Amido Balde lewat tandukan kerasnya, setelah menerima umpan matang dari Manu Dzhalilov. Kedudukan 1-0 untuk Bajul Ijo.

Setelah mencetak satu gol, Persebaya tak mengendurkan serangan. Bahkan Persinga Ngawi tak punya waktu untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya, gol kedua Persebaya kembali tercipta pada menit ke-13. Kali ini giliran winger Irfan Jaya yang membuat skor menjadi 2-0.

Gol itu tercipta setelah Irfan mendapati bola liar di depan gawang Persinga. Tanpa kontrol pemain asal Makassar itu langsung mencocor bola dengan keras dan gol.

Masuk pertengahan babak pertama, Amido Balde kembali menunjukkan kualitasnya. Striker anyar Persebaya ini lagi-lagi mencetak gol dengan kepalanya.

Gol ketiga Persebaya ini lahir berkat Fandi Eko Utomo. Umpan matang gelandang serang Persebaya ini disambut dengan tandukan keras yang membuat kiper Persinga, Junaidi ini mati kutu saat bola menerobos masuk ke gawangnya.

 

Unggul 3-0 membuat Persebaya semakin peercaya diri melakukan serangan. Namun sayang, hingga akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol tercipta. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini