Liga 1 2019Babak I: Persebaya dan Persija Masih Sama Kuat

24 Aug 2019 16:34 Liga Indonesia

Duel Persebaya kontra Persija di pekan ke-16 Liga 1 2019, Sabtu 24 Agustus 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya berlangsung berlangsung ketat. Namun hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat, 0-0.  

Jalannya pertandingan sendiri cukup sengit. Persebaya Surabaya tampil menggebrak di awal-awal laga. Namun Persija perlahan-lahan mampu mengimbangi permainan Bajul Ijo. Permainan terbuka yang diterapkam kedua tim pun membuat kedua tim sama-sama mempunyai peluang bagus.

Saling bertukar serangan terjadi di sepanjang paruh pertama laga berlangsung. Pesrebaya yang menerapkan kombinasi bola-bola pendek cepat berkali-kali berhasil membongkar pertahanan Persija. Bahkan peluang emas mereka miliki. Sayang, lemahnya penyelesaian akhir lini depan Bajul Ijo membuat kans itu terbuang begitu saja.

Peluang terbaik Persebaya dimiliki Oktavianus Fernando. Diawali permainan satu dua di depan kotak penalti, Ofan melepaskan tembakan on target. Sayang, bola masih mengarah pada Sahar Ginanjar, sehingga mudah bagi kiper Persija itu menjinakkan bola.

Persija bukan tanpa peluang emas. Mengandalkan serangan balik cepat, Macan Kemayoran yang lebih banyak bermain dengan bola-bola direct ke depan tercatat memiliki dua kesempatan untuk merobek jala Bajul Ijo.

Total, ada dua peluang emas yang dihasilkan Persija di sepanjang babak pertama. Pertama dihasilkan lewat tembakan jarak jauh Sandi Sute yang masih mampu ditepis oleh Miswar Saputra, dan tembakan jarak dekat Ramdani Lestaluhu yang masih menyamping dari gawang.

Kegagalan kedua tim memanfaatkan peluang emas ini membuat skor 0-0 bagi kedua tim tak berubah.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini