Arema.

Babak I: Gol Nurhardianto Bawa Arema Unggul Atas Persebaya

Liga Indonesia 12 April 2019 20:56 WIB

Arema FC untuk sementara unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya. Gol Singo Edan dicetak Nurhardianto di menit ke-45. Dengan keunggulan ini, Arema semakin dekat dengan gelar juara Piala Presiden 2019. 

Di pertandingan ini Arema FC tampil trengginas sejak menit pertama. Bahkan, saat pertandingan berjalan belum genap satu menit, Ricky Kayame nyaris membawa Arema FC unggul. Sayang, sepakannya masih membentur kaki kiper Persebaya, Abdul Rohim. 

Bola yang sempat bergulir di depan garis gawang Persebaya hampir saja disambar oleh Nurhardianto, namun pemain belakang Persebaya mampu menghalau bola menjauh dari pertahanan mereka.

Tak lama berselang, Persebaya juga sempat berbalik mengancam. Lewat skema serangan balik. Sayang, sepakan Manucekhr Jalilov masih membentur tiang gawang Arema yang dijaga Kurnia Kartika Aji. 

 

Satu menit kemudian, Arema FC kembali memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Makan Konate. Sayang sepakan dari sisi kanan pertahanan Persebaya masih menerpa tiang gawang dan keluar. 

Persebaya tak tinggal diam. Tiga menit kemudian, serangan cepat yang dibangun Persebaya hampir berbuah gol. Diawali umpan silang dari Manu Jalilov, sundulan Irfan Jaya mampu diblok oleh Kartika Aji. Bola sempat muntah dan dua kali disambar oleh Amido Balde dan Irfan Jaya. Namun sepakan mereka masih membentur kaki pemain Arema.

 

Setelah itu, permainan lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Sebelum di ujung babak pertama Nurhardianto berhasil memecah kebuntuan lewat serangan balik. Gol ini menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Arema FC.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 May 2020 21:50 WIB

Arema FC Setuju Kompetisi Dilanjutkan Melalui Skema New Normal

Liga Indonesia

Beri catatan khusus kepada federasi

24 May 2020 00:43 WIB

Finalis Miss Universe Selandia Baru Bunuh Diri

Gosip Artis

Korban bully, Amber-Lee Friis meninggal karena bunuh diri.

21 May 2020 13:40 WIB

Kompetisi Liga 1 Vakum, Pemain Arema FC Tidak Terima THR

Jawa Timur

Pencairan gaji dimajukan dari jadwal sebelumnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...