Diogo Campos jadi aktor utama Persebaya lawan PSIS. (Foto: Instagram/@officialpersebaya)

Babak I: Duo Brasil Bawa Persebaya Unggul 2-0 Atas PSIS

Liga Indonesia 20 September 2019 16:46 WIB

Perombakan yang dilakukan Persebaya di putaran kedua ini membawa hasil manis. Masuknya Diogo Campos dan Aryn Williams di kubu Persebaya membuat serangan mereka lebih tajam.

Hal itu bisa dilihat di sepanjang babak pertama laga PSIS kontra Persebaya, Jumat 20 September 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Persebaya pun unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol tim berjulukan Bajul Ijo itu dicetak oleh Otavio Dutra di menit ke-30, sedangkan gol kedua dilesakkan oleh David da Silva di menit ke-45+1. 

Peran Campos bisa dirasakan langsung oleh Bajul Ijo lantaran umpan-umpannya yang sangat akurat. Kemampuan individu sang pemain serta pergerakannya juga sangat liar. Campos benar-benar merepotkan pemain bertahan lawan. 

Tak hanya umpan-umpannya yang memanjakan para penyerang Persebaya, keberadaan Campos juga membuat penampilan Persebaya lebih atraktif. Serangan tim berjulukan Bajul Ijo jauh lebih bervariasi ketimbang sebelumnya.

Sementara Aryn Williams, meski tak berperan langsung dalam proses gol itu tercipta, kehadirannya di sentral permainan Persebaya membuat Ruben Sanadi dkk tampak kokoh. Umpan-umpan panjang akurat yang dikirimkan Aryn berkali-kali nyaris membuahkan gol bagi Persebaya.

Jalannya pertandingan ini sendiri berlangsung ketat sejak awal laga. Persebaya yang bertindak sebagai tim tamu meladeni permainan terbuka yang diterapkan tim tuan rumah. Saling bertukar serangan pun terjadi sepanjang pertandingan babak pertama.

Namun jika dibanding PSIS, sergapan Persebaya jauh lebih berbahaya dibanding yang dilancarkan tuan rumah. Campos, David, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay bergantian mengancam gawang lawan.

Momen yang ditunggu-tunggu Persebaya pun tiba di menit ke-30. Tendangan sudut Campos mampu dimanfaatkan dengan baik Oleh Dutra. Sundulan pemain Brasil itu menghujam keras ke gawang Jandia Eko Putra di menit ke-30.

Unggul 1-0 tak membuat Persebaya menurunkan tempo. Tekanan demi tekanan mereka hadirkan hingga membuat pemain bertahan lawan pontang-panting. Namun gol kedua baru lahir di akhir babak pertama, tepatnya di menit 45+1.

Berawal dari umpan cepat Campos pada David yang sudah menunggu tanpa kawalan, striker asal Brasil itu mendorong bola dan melepaskan tembakan diagonal yang gagal dibendung Jandia Eka. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0.

Penulis : Rizal A

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 May 2020 06:28 WIB

FC Seoul Gunakan Boneka Seks sebagai Penonton

Dunia

FC Seoul terancam sanksi pengurangan poin dan dendaRp60 juta.

05 May 2020 22:10 WIB

Kiper Persebaya Ini Sedih Saat Dapat Kabar Didi Kempot Meninggal

Liga Indonesia

Angga Saputra sangat mengidolai sosok Didi Kempot

13 Apr 2020 18:45 WIB

Kisah Paskah Gelandang Persebaya dari Australia

Liga Indonesia

Nikmati paskah dengan makan bersama keluarga di rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.