Makan Konate mencetak dua gol ke gawang Madura United di babak kedua. (Foto: Faris Yarbo/Ngopibareng.id)

Babak I: Dua Gol Konate Bawa Persebaya Unggul 2-0 atas MU

Liga Indonesia 14 February 2020 16:43 WIB

Persebaya untuk sementara unggul 2-0 atas Madura United dalam laga terakhir Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Bertanding di Stadion Gelora Bangkalan, tim berjuluk Bajul Ijo alih-alih tampil bertahan, mereka justru keluar menyerang sejak menit awal.

Namun, laga terlihat berimbang. Kedua tim saling bertukar serangan. Mengandalkan dua pemain naturalisasi Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo, plus Haris Tuharea, Madura mencoba mencari keunggulan lebih dulu.

Persebaya tak mau kalah, David da Silva didampingi dua pemain muda, Supriyadi dan Bayu Nugroho, menjadi trisula untuk membongkar pertahanan lawan.

Meski saling serang, kedua tim tampak kesulitan mencetak gol. Serangan yang mereka bangun seolah menemui tembok tebal.

Tapi kejelian para pemain Persebaya dalam melihat celah di pertahanan lawan mampu dimanfaatkan Makan Konate di menit ke-21. Tembakan jarak jauhnya tak mampu dijangkau oleh Satria Tama. Persebaya unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, Madura mencoba lebih menekan. Hasilnya, sejumlah peluang mampu mereka dapatkan. Sayang, lemahnya penyelesaian akhir pemain Madura membuat kans yang mereka peroleh gagal berbuah gol.

Terus menyerang, Madura United mendominasi jalannya pertandingan. Namun Persebaya tak ma uterus dalam tekanan. Melalui skema serangan balik, Persebaya kerap membahayakan gawang MU.

Mendekati babak pertama berakhir, Persebaya lagi-lagi mengejutkan tuan rumah. Diawali kesalahan fatal yang dilakukan Jaimerson, Persebaya menambah keunggulan. Umpang pemain belakang MU asal Brasil itu justru mengarah ke David. Tanpa banyak membawa bola, David mengirim umpan terobosan pada Konate yang menyelinap masuk ke dalam kotak penalti.

Konate memilih untuk membawa bola dan mengelabui Satria Tama. Sehingga, ia dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang yang sudah melompong dan gol. Skor 2-0 untuk Persebaya. Tak lama setelah gol kedua Persebaya, wasit Fariq Hitabba, meniup peluit Panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 07:44 WIB

"Kata-katamu Tak Hilang, Jangan Sakiti Siapa pun"

Khazanah

KH Husein Muhammad: Kata-katamu akan kembali kepadamu suatu saat

21 Sep 2020 07:02 WIB

Perang Intel

Dahlan Iskan

Bagaimana Amerika mengawasi Tiongkok sampai ke bawah laut?

21 Sep 2020 06:58 WIB

Kurang Alim Bila Kiai Tak Bisa Guyon, Kata Gus Baha'

Humor Sufi

Sampaikan pesan Islam penuh bahagia dan rileks

Terbaru

Lihat semua
21 Sep 2020 07:02 WIB

Perang Intel

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...