Timnas Brasil. (Foto: Twitter/@CopaAmerica)

Babak I: Brasil Sementara Ungguli Peru

Dunia 08 July 2019 04:16 WIB

Laga final Copa America 2019 yang mempertemukan Brasil dengan Peru untuk sementara masih menyelesaikan paruh pertama. Dani Alves dkk sementara memimpin 2-1 atas Peru.

Keunggulan tuan rumah terjadi berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Everton di menit ke-15 dan Gabriel Jesus. Sedangkan satu gol Peru dihasilkan oleh Paolo Guerrero dari titik putih satu menit menjelang turun minum.

Meski dominan dengan penguasaan bola 55 persen, jalannya pertandingan ini berbeda dengan duel pertama kedua tim di babak penyisihan, yang berakhir 5-0 untuk kemenangan anak buah Tite. Di pertandingan ini, Brasil tampak lebih kesulitan merusak lini belakang Peru.

Beruntung, mereka memiliki Gabriel Jesus yang dibekali kecepatan serta kemampuan individu di atas rata-rata, sehingga Selecao berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat satu assist dan sebiji golnya ke gawang Peru.

Setidaknya dengan keunggulan ini, mereka bisa tampil lebih percaya diri di babak kedua, minimal berkat gol Gabriel Jesus di menit ke-45, tuan rumah lebih tenang saat memulai paruh kedua.

 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jul 2019 11:10 WIB

Prediksi Brasil vs Peru: Waspadai Peru yang Berbeda

Dunia

Brasil tak akan menang mudah lagi

04 Jul 2019 15:58 WIB

Apakah Kejutan Peru Berlanjut di Laga Final?

Dunia

Dua kali Peru tak diunggulkan, dua kali pula mereka menang

04 Jul 2019 13:54 WIB

Merasa Dirugikan Wasit, Argentina Layangkan Protes Resmi

Dunia

Wasit Roddy Zambrano mengabaikan permintaan VAR pemain Argentina

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.