Brasil vs Argentina. (Foto: Twitter/@CopaAmerica)

Babak I: Brasil Sementara Ungguli Argentina 1-0

Dunia 03 July 2019 09:00 WIB

Timnas Brasil untuk sementara unggul 1-0 atas Argentina di babak pertama lewat gol yang dicetak Gabriel Jesus di menit ke-19.

Di pertandingan semifinal Copa America 2019 yang berlangsing di Estadio Menirao, Brasil langsung mengambil inisiatif serangan. Babak pertama baru berjalan tiga menit, aksi Dani Alves nyaris membuat gawang Argentina bobol. Untung, tidak ada pain Brasil lainnya yang menyambut umpan tarik Dani Alves.

Setelah itu, Argentina berusaha memberi perlawanan. Lewat kerja sama Lionel Messi dan Lautaro Martinez, namun upayanya masih mampu diblok oleh pemain belakang Brasil.

Memasuki menit ke-19, aksi Ronerto Firmino melewati sejumlah pemain Argentina, ia pun melepaskan umpan matang yang diteruskan Gabriel Jesus dan gol. Skor 1-0 untuk Brasil.

Di menit ke-30, Argentina memiliki peluang saat Sergio Aguero menerima umpan lambung dari Lionel Messi, tapi sundulannya gagal menemui sasaran.

Menjelang babak pertama berakhir, aksi individu Lionel Messi berhasil memperdaya pemain belakang Brasil. Sayang, Aguero yang menerima umpan itu gagal menjaringkan bola setelah tembakannya diblok pemain bertahan Brasil. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Brasil tak berubah.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2019 04:16 WIB

Babak I: Brasil Sementara Ungguli Peru

Dunia

Gol Gabriel Jesus di menit 45' membuat Brasil sementara unggul

07 Jul 2019 11:10 WIB

Prediksi Brasil vs Peru: Waspadai Peru yang Berbeda

Dunia

Brasil tak akan menang mudah lagi

04 Jul 2019 15:58 WIB

Apakah Kejutan Peru Berlanjut di Laga Final?

Dunia

Dua kali Peru tak diunggulkan, dua kali pula mereka menang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...