Babak Baru Konflik Kang Daniel dengan Agensi

08 Mar 2019 17:35 Gosip Artis

Kang Daniel, mantan personel Wanna One, terlibat perseteruan dengan agensi barunya, LM Entertainment. Awalnya, artis dan agensi ini berebut media sosial Instagram atas nama @thisisdaniel_k. Belakangan, Kang Daniel meminta agensi merevisi sejumlah isi kontrak yang tak ia setujui.

Sepertinya ini bukan konflik biasa. Kang Daniel telah menyewa pengacara untuk menyelesaikan konflik tersebut. Menangapi masalah itu, asosiasi produser hiburan Korea Selatan (KEPA) memberikan pernyataan terkait konflik antara artis dan agensinya.

"Dalam situasi saat ini yang paling bisa dilakukan oleh asosiasi hanya mengawasi kedua pihak untuk membuat penyelesaian damai. Kami prihatin tentang konflik yang mengarah ke tindakan hukum. Jika kedua belah pihak meminta mediasi, kami akan menengahi sehingga kesepakatan dapat dibuat agar agensi dan artis dapat melanjutkan kegiatan," demikian pernyataan pihak KEPA.

KEPA sendiri berada dibawah naungan Kementerian Kebudayaan Olahraga, dan Pariwisata, tersusun atas 408 perusahaan dari industri hiburan yang terdiri dari musik, performance, dan manajemen.

Konflik antara Kang Daniel dan LM Entertainment muncul pertama kali pada 3 Maret 2019. Kang Daniel dikabarkan akan mengakhiri kontrak, yang baru 'berumur' sebulan. Setelah Wanna One bubar pada Desember 2018, Kang Daniel pilih bergabung dengan agensi barunya, LM Entertainment. Tanda tangan kontrak baru dilakukan pada Februar 2019.

Konflik ini semakin mencuat ketika Kang Daniel membuat akun Instagram baru. Sementara itu. Akibat masalah tersebut, karier keartisan Kang Daniel terhambat. Setelah lepas dari Wanna One, Kang Daniel belum memiliki karya baru. Padahal banyak perusahaan yang hendak mengontraknya menjadi bintang iklan.

Berbanding terbalik dengan nasib mantan rekan kerjanya, eks personel Wanna One lainnya sudah eksis bersolo karier. Meski demikian, pengemar Kang Daniel tetap memberikan dukungan kepada sang idola untuk kembali ke dunia hiburan Korea. (leni)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini