Wakil Ketua Koni Surabaya, Budi Hariyono menjadi salah satu saksi dalam sidang sengketa Perbasasi Surabaya di BAORI
Wakil Ketua Koni Surabaya, Budi Hariyono menjadi salah satu saksi dalam sidang sengketa Perbasasi Surabaya di BAORI

Babak Baru Kisruh Perbasasi Surabaya: Sidang BAORI..!!

Ngopibareng.id Lain-lain 12 May 2018 09:16 WIB

Kisruh Pengkot Persatuan Baseball dan Sofball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Surabaya memasuki babak baru. Sengketa kepengurusan ini sudah masuk dalam persidangan Badan Abaritase Olahraga Indonesia (BAORI).

Sidang perdana sudah digelar pekan lalu, Senin 7 Mei 2018, setelah proses mediasi antara klub-klub Surabaya sebagai penggugat dengan Pengprov Perbasasi Jatim (tergugat) tidak menemui titik temu.

Dalam sidang yang digelar tertutup di Jakarta, pihak pemohon mengajukan 16 bukti dan menghadirkan tiga orang saksi. Yaitu, Ketua Binpres Koni Surabaya Biasrowo Adi, Wakil Ketua Koni Surabaya Budi Hariyono dan Nur Hidayat sebagai pimpinan sidang Muskotlub.

Sementara pihak termohon, Syamsul Rizal selaku Ketua Pengprov Perbasasi Jatim yang diwakili kuasa hukumnya, tidak menghadirkan saksi namun mengajukan tujuh daftar bukti. Tetapi, tiga bukti tidak bisa dihadirkan karena belum diserahkan oleh prinsipal kepada kuasa hukumnya.

"Pertanyaan dalam sidang BAORI kemarin seputar jalannya Muskotlub. Mulai tahap tatib, pemilihan ketua sidang hingga pemilihan ketua umum. Semua saya jawab sesuai yang saya lihat, tahapan di Muskotlub sudah sesuai. KONI Surabaya juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi pengesahan hasil hasil Muskotlub, " ucap Budi Hariono, kepada ngopibareng.id

 

Sesuai jadwal, sidang lanjutan akan digelar Senin 14 Mei 2018 dengan agenda menghadirkan tiga saksi dari pihak termohon dan tiga alat bukti yang belum diserahkan termohon di sidang pertama.

"Seharusnya jika termohon sudah bisa menghadirkan tiga saksi kemarin, maka tanggal 14 Mei sudah pembacaan putusan. Termohon terkesan tidak serius menyelesaikan masalah ini. Tidak bisa menunjukan bukti sesuai daftar bukti dan tidak menghadirkan saksi, " ucap kuasa hukum termohon, Yudi Arifandi.

 

Seperti diketahui, gugatan ini dilakukan oleh klub Surabaya, yaitu Sriti, Hawk, Alligator dan Blue Shark kepada Ketua Umum Pengprov Perbasasi Jatim, Syamsul Rizal lantaran tidak mengesahkan hasil Muskotlub Perbasasi Surabaya. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Feb 2021 16:57 WIB

Pulang dari Papua, Rombongan KONI Jatim Positif Covid

Jawa Timur

Rombongan KONI jatim ke Papua sebagai persiapan PON bulan Oktober mendatan.

08 Feb 2021 15:12 WIB

23 Atlet dan Pelatih KONI Jatim Positif Covid-19

Lain-lain

Sebut kasus karena positif ulangan

03 Feb 2021 20:25 WIB

Sinopsis Universal Soldier: Day of Reckoning, Aksi Balas Dendam

Film

Film Universal Soldier: Day of Reckoning akan tayang di Bioskop Trans TV.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...