Azrul: Persebaya Tak Melupakan Potensi Pemain Lokal

22 Feb 2018 17:51 Liga Indonesia

Presiden Klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda meminta kepada suporter Bajol Ijo untuk tak melihat pemain asing saja. Sebab dirinya mempunyai cita-cita membentuk tim dari kebanyakan pemain lokal Surabaya.

Azrul bercerita pondasi Persebaya yang ia bangun sebetulnya dari tim lokal yang tak kalah hebatnya ketimbang pemain asing. Malah ia tak peduli jika rivalnya nanti di Liga 1 memiliki banyak pemain asing yang hebat.

"Semua tim hebong dan berlomba-lomba mendatangkan pemain asing yang hebat. Padahal sebetulnya pemain asing sehebat apapun jika tidak ditopang dengan pemain lokal yang hebat tidak akan bisa. Untuk itu sebaiknya jangan sampai melupakan pemain lokal. Dan saya dengan Persebaya bercita-cita untuk lebih mencetak pemain lokal yang baik," ujar Azrul.

Kendati demikian, Azrul menjelaskan meski muncul regulasi ada pemain asing di Liga 1, tapi baginya itu tak menjadi apa-apa. Karena jika regulasi itu mengatur empat pemain asing, maka masih lebih banyak pemain lokal yang akan bermain.

"Kalaupun ada regulasi pemain asing, tapi tetap pemain Indonesia jadi mayoritasnya. Jadi mari lebih kita pikirkan masa depan pemain lokal kita," katanya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya sedang merealisasikan apa yang menjadi mimpi Azrul. Kini Bajol Ijo tengah mengembangkan Persebaya U-19 guna dapat mencetak bibit pemain muda serta menjadi penerus Rendi Irwan dkk di tim kebanggaan Bonek Mania ini.

Selain itu, hingga kini Saat Persebaya hanya memiliki dua pemain asing yang resmi dikontrak, yaitu Otavio Dutra dan Robertino Pugliara. Serta ada satu pemain asing yang masih menjalani seleksi Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois.

Kedua pemain tersebut sudah bermain dan memperkuat Persebaya di Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu. Dan satu pemain trial baru empat hari bersama Persebaya untuk dijajal di turnamen Piala Gubernur Kaltim. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini