Ilustrasi. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Ilustrasi. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Bonek Tak Persoalkan Azrul Dukung Salah Satu Paslon, Asal....

Ngopibareng.id Surabaya 11 September 2020 15:14 WIB

Meski Presiden Persebaya Azrul Ananda medukung salah satu pasangan calon dalam gelaran Pilwali Surabaya 2020, Bonek mania mengaku tak akan terbawa arus.

Koordinator Bonek Green Nord 27, Husein Gozali mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak mempersoalkan sikap Azrul yang secara terang-terangan mendukung Machfud Arifin - Mujiaman.

“Kita sebagai (Bonek) dianggap membawa keberuntungan bagi paslon, itu hak mereka. Azrul ada di sana, mungkin itu sikap politiknya dia. Sebagai warga negara, dia bebas memilih,” kata pria yang kerap disapa Cak Cong itu, Jumat, 11 September 2020.

Bagi Cak Cong, Azrul bebas berpihak, dengan catatan dia sama sekali tak membawa nama Persebaya dalam setiap kegiatan politiknya.

“Saya yakin Azrul bisa menempatkan diri, tidak akan membawa nama Persebaya ke ranah politik. Saya yakin kalau Azrul tidak mengatasnamakan Persebaya,” ungkapnya.

Cak Cong pun mencontohkan, seperti dirinya yang bebas menentukan hak suaranya pada Pilwali Surabaya tahun ini. Ia juga tak akan pernah mengenakan atribut Persebaya atau komunitas boneknya apabila berkampanye.

“Misalkan saja sebagai koordinator Bonek, secara pribadi terserah saya ketika nanti nyoblos mau memilih paslon mana, mau golput pun juga terserah. Asal jangan menggunakan atribut Bonek,” jelasnya.

Oleh karena itu, Cak Cong mengimbau agar para komunitas Bonek untuk tidak mendukung salah satu paslon dengan membawa nama Persebaya. Karena menurutnya, klub dan suporter tak dapat ditautkan dengan politik.

“Saya pikir, kalau sampai membawa nama bonek sangat disayangkan, karena nama Bonek itu besar, tidak hanya membawa nama satu dua orang saja maupun komunitas, kalau individu terserah,” tutupnya.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 21:00 WIB

Lahar Dingin Semeru Melanda, Sebagian Warga Lumajang Mengungsi

Jawa Timur

Lahar dingin disebabkan hujan mengguyur Semeru atas.

03 Dec 2020 20:45 WIB

Jokowi Keluarkan Empat PP tentang Disabilitas Sepanjang 2020

Nasional

Peringatan Hari Disabilitas Internasional pada tahun ini harus menjadi momentum penegasan kepedulian.

03 Dec 2020 20:30 WIB

Machfud Gemar Sowan Kiai, Warga Kejawen Putih Dukung MAJU

Pilkada

Dinilai memiliki kepedulian terhadap siapapun

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...