Komedian Azis Gagap. (Foto: Istimewa)

Azis Gagap Pensiun Melawak

Gosip Artis 01 April 2020 23:50 WIB

Keputusan mengejutkan diambil Aziz Gagap. Pelawak yang dikenal dengan gaya bicaraya yang terbata-bata ini mengumumkan mundur dari program Opera Van Java (OVJ) Trans 7. Keputusan ini tidak diambil tiba-tiba. Sudah sejak beberapa bulan lalu, Azis Gagap berencana untuk mundur dari program yang sudah 12 tahun dimeriahkannya itu.

"Sebetulnya udah delapan bulan lalu Aiz mau berhenti. Banyak Aiz minta pendapat. (Orang bilang) 'jangan bang, jangan berhenti'. Apalagi udah lama gitu kan kenal sama temen-temen, udah kayak saudara sendiri," ungkap Azis Gagap.

Sambil menangis, Azis Gagap mengatakan berat bagi dirinya untuk meninggalkan sahabat-sahabatnya. Tapi, dia merasa harus mengambil keputusan ini.

"Sebetulnya sih berat untuk mengutarakan hal ini. Jujur berat. Tapi memang ada hal yang Aiz nggak bisa ucapin di sini, cukup untuk pribadi aja. InsyaAllah," ucap Azis Gagap, diiringi raut kesedihan artis OVJ lainnya.

Azis Gagap menceritakan bahwa ia ingin fokus mengelola pondok pesantren miliknya di Kampung Josol, Desa Sadeng, Bogor, Jawa Barat.

Selanjutnya, Azis pun menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekannya serta para penonton "OVJ" jika dia memiliki kesalahan. Komedian berusia 46 tahun tersebut pun tampak sesenggukan saat mengutarakan niatnya pamit dari "OVJ".

"Kalau ada kata-kata maupun tingkah laku yang kurang baik dari Azis, Azis minta maaf kepada semua. Azis minta maaf yang sebesar-besarnya. Minta doanya sehat selalu, teman-teman yang ada disini juga dan buat pemirsa yang ada di rumah Azis minta maaf, kalau ada salah-salah Azis minta maaf,” tutur sang komedian.

Parto, rekan kerja Azis Gagap di OVJ, rupanya mengetahui keputusan tersebut. "Azis sudah ambil keputusan yang bulat. Niatan dia ini sudah lama di OVJ ya. Dia bilang, 'Umur 40 gue harus istirahat kondisi gue juga udah tua'," ungkap Parto.

Parto pun sempat berdiskusi dengan Azis Gagap dan membandingkan kondisinya yang lebih tua dari Azis Gagap. Tetapi keputusan Azis Gagap untuk pamit sudah bulat.

"Cuma saya bilang, 'Zis ini saya lebih tua dari kamu aja saya masih bisa beraktivitas'. Seniman itu nggak ada pensiun. Kecuali kalau stasiun tv nggak undang kita lagi, nggak ada acara lagi, barulah bisa pensiun," tuturnya.

Meski mundur dari panggung komedi, Parto yakin jiwa seniman Azis Gagap akan kembali lagi. Dia yakin suatu saat saat keinginan Azis Gagap untuk berkarya kembali muncul, dirinya siap beraktivitas lagi bersama Azis.

"Cuma kan nggak tutup kemungkinan Azis tutup jiwa senimannya. Kalau ada panggilan jiwa seninya, ada panggilan lagi, dia pasti balik lagi. Kita tunggu saja insyaallah," kata Parto.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 11:10 WIB

Sinopsis Godzilla, Serangan Reptil Ganas Akibat Radiasi Nuklir

Film

Reptil bermutasi genetik menyerang kota New York.

05 Jul 2020 11:00 WIB

Secara Nasional UTBK Diikuti 703.875 Peserta

Pendidikan

UTBK 2020 dilaksanakan dalam dua tahap, 5 sd 14 Juli dan 20 sd 29 Juli.

05 Jul 2020 10:59 WIB

AC Milan Panaskan Zona Eropa

Liga Italy

AC Milan masih rawan terlempar karena masih bertemu dua lawan berat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...