Taeyeon SNSD. (Foto: Instagram)
Taeyeon SNSD. (Foto: Instagram)

Ayah Meninggal, Kado Pahit Ulang Tahun Taeyeon SNSD

Ngopibareng.id ngopiK-pop 14 March 2020 23:58 WIB

Taeyeon SNSD diselimuti awan duka. Sang ayah, Kim Jong-gu meninggal dunia pada 9 Maret 2020, akibat serangan jantung secara mendadak. Taeyeon dan keluarganya melakukan prosesi pemakaman secara tertutup dan hanya dihadiri kerabat dan keluarga terdekat.

Kepergian sang ayah menjadi kado pahit di hari ulang tahun Taeyeon. Bayangkan saja, hari yang semestinya bahagia karena Taeyeon berulang tahun dan merilis single ‘Happy’, menjadi duka karena kepergian sang ayah untuk selama-lamanya.

Agensi SM Entertainment pun telah mengumumkan perilisan single Taeyeon akan ditunda akibat kejadian ini. Namun hingga kini belum diumumkan kapan single tersebut akan dirilis.

Taeyeon untuk pertama kalinya mengutarakan perasaannya setelah sang ayah meninggal dunia, pada Jumat 13 Maret 2020 malam. Dia bersyukur banyak orang yang memberikan dukungan moril kepada dirinya saat menghadapi musibah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua yang telah mengirimkan pesan dan menghibur saya pada 9 Maret 2020," ungkapnya.

"Tak terhitung orang yang mendatangi saya, memeluk saya dengan hangat, dan menepuk punggung saya untuk menghibur. Saya akan menjaga cinta yang mendalam dan kenyamanan yang hangat ini dalam dekapan saya dan hidup dengan baik,” demikian tulis Taeyeon SNSD.

Kenangan Taeyeon SNSD dengan sang ayah Kim Jonggu Foto InstagramKenangan Taeyeon SNSD dengan sang ayah, Kim Jong-gu. (Foto: Instagram)

Taeyeon SNSD juga bersyukur, banyak orang yang datang dari tempat yang jauh demi memberikan dukungan dan semangat untuk dirinya. Juga kepada mereka yang berada di tempat jauh namun tetap mengirimkan pesan untuk mengucapkan belasungkawa.

“Saya minta pengertiannya karena tidak bisa membalas kalian satu persatu untuk mengucapkan terima kasih,” kata Taeyeon.

Di mata Taeyeon, sang ayah adalah orang yang paling berperan besar dalam perjalanan kariernya. “Ayah saya selalu bersama saya sejak hari pertama di mana saya menjejakkan langkah pertama di dunia musik pada usia muda,” ungkapnya.

Dalam ingatan Taeyeon, sang ayah adalah sosok pahlawan bagi dirinya dan keluarga. Namun ia yakin sang ayah kini telah berada di tempat yang lebih baik.

“Dia akan menyalakan kunci kontak mobil sebelum saya masuk, dan selalu melakukan itu demi putrinya. Bahkan sekarang, saya yakin dia sudah bergerak selangkah lebih maju, demi kami. Saya yakin dia sedang melihat kami dari tempat yang lebih baik,” urai Taeyeon.

“Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah melakukan yang terbaik dan menunjukkan perhatiannya pada saya dan ayah saya! Saya, Taeyeon, sangat mencintai kalian,” tandas Taeyeon.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 15:36 WIB

Tak Hanya Amankan Demo, Polisi di Surabaya Juga Bagikan Masker

Rek, Ojok Angel Tuturane

Agar tak terjadi cluster baru di Kota Surabaya

22 Oct 2020 15:09 WIB

Mempersiapkan Anak Sekolah di Tengah Pandemi, Ini Tipsnya

Rek, Ojok Angel Tuturane

Meski belum jelas kapan akan dimulai, ada baiknya mulai dipersiapkan.

22 Oct 2020 14:40 WIB

Serunya Gowes Bareng Sekeluarga di Saat Pendemi (2-habis)

Gowes Bareng

Gowes bareng ternyata bisa mempererat hubungan keluarga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...