Kasus Prostitusi OnlineVanessa Terima 15 Kali Transfer Dari Mucikari ES

10 Jan 2019 17:43 Jawa Timur

Dirreskrim Polda Jawa Timur Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan ada data transaksi keuangan yang mengarah pada prostitusi online antara mucikari dengan korban yang melibatkan sejumlah artis.

Transaksi ini senilai total Rp2,8 milliar per tahun dari salah satu rekening tersangka kasus prostitusi online yang juga mucikari berinisial ES alias Siska.

"Sementara baru satu rekening yang kami selidiki yaitu rekening tersangka atas nama ES," ujarnya di Mapolda Jatim, Kamis 10 Januari 2019.

Yusep menambahkan dari hasil penyelidikan itu ditemukan ada sekitar 15 transaksi kepada rekening salah satu korban bernama VA (Vanessa Angel).

"Data yang kami dapat VA mendapatkan transfer sebanyak 15 kali dan VA juga mentransfer kepada tersangka sebanyak 8 kali. Kami ambil data ini mulai 2017 hingga 5 Januari 2019," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dalam prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis ini untuk membookingnya pelanggan harus membayar uang muka sebesar 30 persen. Sisanya dilunasi saat pelanggan bertemu korban dan mucikarinya.

Terkait apakah transaksi itu berkaitan dengan bisnis prostitusi yang dijalankan tersangka dan para korbannya, Yusep mengatakan akan mendalaminya.
"Kami akan dalami dan perkuat data tersebut," kata Yusep. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini