Aubameyang Brace, Arsenal Finis di Peringkat Kelima

13 May 2019 01:33 Liga Inggris

Arsenal berhasil menutup Premier League 2018-2019 dengan kemenangan 3-1 atas Burnley. Pierre Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan The Gunners pada laga yang berlangsung di Turf Moor Stadium, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB. Bomber Arsenal asal Gabon ini mencetak brace di laga tersebut.

Berstatus sebagai tim tamu, Arsenal justru mendapatkan peluang emas lebih dulu pada menit ke-7. Sayang, tembakan kaki kanan Aubameyang masih bisa ditangkap kiper Burnley Tom Heaton.

Dua menit berselang, giliran Burnley mengancam melalui Ashley Barnes. Namun, tembakan yang dia lepaskan mengarah ke pelukan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Pada menit ke-21, Burnley kembali mendapatkan peluang melalui James Tarkowski. Namun, bola hasil tandukannya masih bisa diantisipasi Leno. Hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat, 0-0.

Usai turun minum, Arsenal berhasil memecah kebuntuan melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-52. Bomber The Gunners itu melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek pojok kanan bawah gawang Heaton.

Berselang 11 menit kemudian, Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Alex Iwobi, Aubameyang langsung melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri atas gawang Burnley.

Namun dua menit kemudian, Burnley berhasil memperkecil ketertinggalan melalui aksi Ashley Barnes. Menerima umpan Johann Gudmundsson, Barnes kemudian melepaskan tandukan dari jarak dekat yang gagal diantisipasi Leno.

Gol penutup Arsenal terjadi pada menit ke-90+4 melalui aksi Eddie Nketiah. Alex Iwobi kembali menjadi inspirator terciptanya gol ketiga ini setelah umpan matangnya berhasil dimanfaatkan pemain muda Arsenal itu untuk merobek jala Burnley ketiga kalinya di laga ini. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Mike Dean, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil finis di urutan kelima klasemen akhir Premier League 2018-2019. The Gunners mengatongi 70 poin. Sementara Burnley harus puas finis di urutan ke-15 dengan koleksi 40 poin.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini