Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter/@Aubameyang7)
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter/@Aubameyang7)

Aubameyang Belum Pasti Tampil Saat Arsenal Menjamu MU

Ngopibareng.id Liga Inggris 28 January 2021 22:10 WIB

Manajer Arsenal Mikel Arteta tidak dapat memastikan apakah Pierre-Emerick Aubameyang bisa tampil d pertandingan Arsenal melawan Manchester United pada Minggu, 31 Januari 2021 atau tidak, kendati bos The Gunners itu mengatakan 'segalanya terlihat lebih baik' untuk kaptennya itu.

Aubameyang telah melewatkan dua pertandingan terakhir Arsenal karena ia harus mengurus ibunya yang sedang sakit di Gabon. Aubameyang sendiri menuliskan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, 26 Januari 2021, lalu bahwa dia sudah jauh lebih baik, dan ia akan kembali ke rumahnya.

Ini seperti isyarat bahwa dirinya kemungkinan akan bermain melawan Setan Merah pada akhir pekan nanti.

Arteta sendiri berharap sang pemain bisa segera tersedia, meski sampai saat ini belum bsa memastikan bahwa dia akan memiliki pemain Timnas Gabon di pertandingan itu.

“Saya tidak tahu, saya berbicara dengannya kemarin segalanya terlihat lebih baik saat ini, tetapi kami harus menunggu dan melihat, '' kata pria Spanyol itu.

“Dia kapten kami dan salah satu pemain terpenting kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkannya kembali secepat mungkin. Tetapi kami memahami bahwa dia telah melalui beberapa hari yang sulit karena dia harus menghidupi keluarganya,” katanya.

Arteta menyatakan, terlepas apa pun kondisi Aubameyang, ia bersama seluruh keluarga besar Arsenal mendukung pemain berusia 31 tahun itu jika sang pemain membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan semua urusannya itu.

Namun Arteta tak tahu apakah sang pemain sedang menjalani karantina sesuai dengan aturan protokol kesehatan di Inggrs bagi orang yang bepergian ke negara lain.

“Dia harus menghidupi keluarganya dan bersama mereka. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi (dengan karantina),'' katanya. Sebab jika mengacu pada aturan itu, bisa dipastikan Aubameyang tidak bisa bermain lawan MU.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 14:45 WIB

Tiga Pemain Kunci Liverpool Bisa Main Lawan Chelsea

Liga Inggris

Horeee...kekuatan Liverpool mulai kembali.

01 Mar 2021 12:30 WIB

Harry Kane Disarankan Gabung MU atau Man City

Liga Inggris

Karena Kane sampai sekarang belum mendapatkan trofi bersama Spurs.

01 Mar 2021 11:04 WIB

Hasil Premier League: Liverpool Menang, Chelsea dan MU Seri

Liga Inggris

Liverpool akhirnya menang setelah kalah dalam empat laga beruntun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...