YouTuber Atta Halilintar. (Foto: Instagram)

Atta Halilintar Disebut Minta Endorse 20 Tiket Pesawat ke Amerika

Gosip Artis 06 January 2020 06:35 WIB

YouTuber Atta Halilintar kembali jadi bahan gosip netizen di dunia maya. Kali ini tak ada hubungannya dengan DJ Bebby Fey, atau wanita seksi lainnya yang mengaku dilecehkan sang YouTuber.

Sebuah cuitan dari seorang pemilik akun @NNugie, menceritakan soal YouTuber yang hendak membeli tiket pesawat untuk pergi berlibur ke New York dan Los Angeles dalam waktu dua minggu dengan membawa jumlah anggota keluarga sebanyak 20 orang.

Namun, setelah dilakukan follow up, YouTuber tersebut ternyata meminta pembayaran secara barter dengan mengunggah postingan di Instagram dan YouTube alias endorse.

Pengguna media sosial tentu tidak asing dengan istilah endorse. Yakni promosi yang dilakukan oleh selebgram atau YouTuber untuk menggaet konsumen.

"Ada seorang YouTuber request arrange trip keluarganya di amrik ber-20, dengan 2 minggu perjalanan ke NY dan LA. Pas di-follow up sama tim produk gue minta dibayarnya pake barter postingan di Instagram dan Vlog YouTube wkwkwk,” tulis akun @NNugie.

Tak ayal, setelah Twitt tersebut viral, netizen langsung menyebut YouTuber itu diduga Atta Halilintar. Apalagi seorang netizen membagikan tangkapan layar saat mengirimkan DM Instagram ke Atta Halilintar untuk meminta klarifikasinya.

Atta Halilintar langsung menjawab soal tudingan tersebut. YouTuber dengan lebih dari 20 juta subscriber ini bereaksi santai. Atta mengklaim membiayai sendiri perjalan keluarganya ke luar negeri, demikian juga dengan biaya hotel.

"Knp bang bos? sampe sekarang kita biaya sendiri tiket pesawat sendiri hotel sendiri. kalau memang ada tim keluarga saya salah ngajak kerjasama dengan brand salah kah?" jawab Atta Halilintar.

"Mau kerjasama ayuk kalau tidak ya tidak papa. Mungkin anda lebih pintar dan lebih baik dari saya dan keluarga, God Bless U!" sambungnya.

Tangkapan layar dari tanggapan putra sulung keluarga Gen Halilintar ini pun kini telah dibagikan ulang oleh akun gosip @igtainmenttt, dan menuai beragam respon dari netizen.

Banyak dari netizen yang beranggapan bahwa jawaban yang diberikan Atta Halilintar tersebut tampak membenarkan bahwa sosok YouTuber yang dimaksud akun Nugraha Sang Surya, @NNugie, adalah dirinya. Namun Atta seakan menganggap hal itu sebagai ajakan kerjasama yang wajar.

"Well, kalo beliau itu melihat ga ada yang salah dari perlakuannya sehingga berkesan merendahkan pemilik usaha, ya... cukup tau aja aslinya gimana ya kann," tulis seorang netter.

"Mengiyakan secara tidak langsung, Sama sekali bukan fans mreka , karna makin kesini kek makin gmn gtu jadinya," timpal netizen yang lain.

Menariknya lagi, satu persatu netizen malah menceritakan hal yang serupa juga pernah dilakukan oleh seorang YouTuber untuk membeli sebuah produk parfum hingga penggunaan jasa semir rambut dan meminta pembayaran dilakukan dengan barter postingan di Instagram.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 06:24 WIB

6 Rekomendasi Konbes, Ansor: Susun Ulang Prioritas Anggaran

Nasional

Ditutup Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas

21 Sep 2020 06:16 WIB

Gara-gara Menolak Ditilang Siswi Ini, Diperkosa Polantas

Nasional

Menakut-nakuti siswi dengan sejumlah banyak pelanggaran.

21 Sep 2020 05:38 WIB

9 Nasihat Sayidina Ali kepada Putranya, Surat Indah Bikin Trenyuh

Khazanah

Surat kepada Sayidina Hasan bin Ali diungkap Prof M Quraish Shihab

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...