Gelandang Koke merayakan gol saat mengalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol, Jumat, 10 Januari 2020 dini hari. (Foto: AP Photo)

Atletico Madrid ke Final, Ini Resep Siemone Kalahkan Barca

Liga Spanyol 10 January 2020 11:43 WIB

Barcelona harus terhenti langkahnya di semifinal Piala Super Spanyol setelah ditaklukkan Atletico Madrid 2-3, Jumat, 10 Januari 2020 dinihari.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Siemone, menjelaskan bagaimana mengalahkan Barcelona dan berhasil mengantarkan Atletico Madrid ke final.

Gol Atletico Madrid dicetak oleh Koke (46'), Alavaro Morata (81'-penalti), dan Angel Correa (86'). Sementara gol Barca dicetak Messi (51') dan Antoine Griezmann (62').

Pasca-pertandingan, Diego Simeone mengatakan bahwa kemenangan diraih karena timnya bersabar untuk menemukan momen tepat dalam melancarkan serangan balik.

"Kami tahu bahwa melawan Barcelona, yang merupakan salah satu tim terbaik dunia, harus sabar dan melanjutkan hingga akhir. Final akan sulit. Kami akan menghadapi tim yang memainkan pertandingan semifinal yang fantastis. Kami berhak atas kemenangan itu dan kami akan bermain di final," kata Simeone dikutip bolasport.com.

Selain itu, pemain yang menjadi penentu kemenangan Atletico Madrid, Angel Correa, mengutarakan kegembiraannya setelah berhasil membawa timnya ke final Piala Super Spanyol.

"Kami sangat senang memulai tahun seperti ini, dengan kemenangan yang sangat penting. Kami mendedikasikannya untuk penggemar kami, yang selalu percaya pada kami, dan keluarga kami. Kami ingin menang dan kami sangat senang melakukannya."

Diego Simeone mengatakan bahwa tim asuhannya akan memiliki pertandingan sulit lainnya. Sebab, mereka akan menghadapi rival sekota, Real Madrid, pada laga final Piala Super Spanyol.

"Real Madrid memainkan permainan yang sangat bagus melawan Valencia. Mereka bisa bermain dengan lima gelandang dan tidak bermain defensif. Mereka bermain untuk menang, mereka lolos dengan adil dan pada hari Minggu kami akan memiliki pertandingan yang sulit," kata pelatih berusia 49 tahun itu.

Laga Atletico Madrid vs Real Madrid yang merupakan final Piala Super Spanyol akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports Center, Jeddah, Arab Saudi, Senin, 13 Januari 2020 dini hari WIB.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jul 2020 05:28 WIB

Patirtan Sumberbeji Jombang, Konon Berusia 900 Tahun

Feature

Pemandian Sumberbeji di Jombang.

03 Jul 2020 03:35 WIB

Buntut Pentas Rhoma Irama, Dinkes Bogor Lakukan Tracing

Nasional

Dinkes Bogor lacak peserta dangdut Rhoma Irama di acara khitan.

03 Jul 2020 02:39 WIB

Konflik dengan China, PM India Hapus Akunnya di Weibo

Aplikasi

PM Narendra Modi menghapus akunnya di Weibo

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...