Atlet Tak Perawan, Wagub: Tak Sepantasnya Diumbar ke Publik

02 Dec 2019 19:47 Jawa Timur

Wakil Gubernur, Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, mengatakan atlet senam yang diisukan sudah tidak perawan lagi tidak sepantasnya untuk diumbar ke publik.

"Posisi saya sudah jelas, dan Ibu Gubernur juga sudah jelas. Bahwasannya isu itu tidak sepantasnya menjadi konsumsi publik, terlepas dari kebenarannya. Karena hal itu tidak sepantasnya untuk diutarakan," ucapnya saat mengisi acara di Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III, Kota Malang.

Apalagi, kata Emil, berdasarkan penuturan dari keluarga yang bersangkutan, hasil pemeriksaan virginitas yang telah mereka lakukan membuktikan bahwa isu tersebut tidak benar.

"Apalagi isu itu adalah sesuatu yang privat, jadi tidak seharusnya diumbar ke publik. Inilah yang kemudian oleh Bu Gubernur sedang dikomunikasikan kepada semua pihak," terang suami dari aktris Arumi Bachsin tersebut.

Emil melanjutkan, untuk merespons kasus tersebut saat ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk KONI Jawa Timur, untuk mencari penyebab isu atlet senam tak perawan tersebut bisa muncul di tengah publik.

"Isu seperti ini juga muncul dari mulut siapa? Itu yang akan kami cari faktanya. Namun yang terpenting juga adalah menjaga psikologis dari yang bersangkutan," tuturnya.

Seperti diberitakan oleh Ngopibareng.id sebelumnya, seorang atlet senam proyeksi SEA Games asal Kediri, Jawa Timur, Shalfa Avrila Siani gagal berangkat mengikuti ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara yang berlangsung di Filipina ini.

Hal itu cukup membuat gadis 17 tahun itu kaget bukan kepalang. Apalagi alasan pemulangannya itu karena tudingan tidak perawan.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini