Atlet Paralayang Petra Mandagi Masih Saudara Marcelino Lefrandt

04 Oct 2018 13:15 Selebriti

Gempa dan tsunami dahsyat yang menerjang Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat 28 September 2018 lalu, telah menewaskan empat orang atlet paralayang, dan tiga lainnya belum ditemukan.

Salah satu atlet yang gugur di Palu, yakni Petra Mandagi. Jasadnya ditemukan di puing-puing Hotel Roa Roa, Kelurahan Lolu Timur, Palu, Senin 1 Oktober 2018 sekitar pukul 13.45 WITA.

Petra berhasil diidentifikasi lewat nama sang istri, Stvei, yang terukir di cincin kawin. Rupanya, mendiang Petra masih punya hubungan saudara dengan aktor Marcelino Lefrandt.

"Penerjun paralayang Petra Mandagi itu masih saudara jauh saya. Ya saya doain saja tante saya, ibunda Petra bisa tabah," ucap Marcelino saat penayangan perdana film horor Santet.

Evakuasi tim SAR terhadap jenazah Petra Mandagi di Hotel Roa Roa Palu pada 1 Oktober 2018
Evakuasi tim SAR terhadap jenazah Petra Mandagi di Hotel Roa Roa, Palu pada 1 Oktober 2018.

Bukan hanya kehilangan Petra, Marcelino juga ikut terpukul mendengar rumah kakaknya di Palu hancur lebur dihantam gempa bumi.

"Sedih sih. Kakak saya juga punya rumah di sana (Palu). Dia update kondisi di sana. Saya prihatin dan sedih. Baru tahu juga kabarnya. Kakak saya survive, tapi infrastruktur rumahnya rusak," terang mantan suami Dewi Rezer ini.

Tak lupa Marcelino kirimkan doa dan semangat untuk seluruh korban gempa dan tsunami di Palu.

"Saya mendoakan semoga kakak dan teman-teman di sana yang menjadi korban tabah," ucapnya.

Marcelino sendiri belum bisa terbang ke Palu lantaran terbentur jadwal kerja. "Ada (rencana ke Palu), tapi jadwal lagi padat banget. Ada promo film juga dan saya juga ada pre-production untuk film berikutnya, sudah mulai syuting minggu depan," tutur Marcelino. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini