Foto yang beredar di WhatsApp (Foto: WhatsApp)
Foto yang beredar di WhatsApp (Foto: WhatsApp)

Atap Paviliun 7, RSAL Roboh, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Ngopibareng.id Surabaya 18 March 2018 12:07 WIB

Atap Paviliun 7 yang biasa digunakan untuk pasien gangguan syaraf di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan Surabaya, tadi pagi roboh. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dr Laksmana Pertama TNI IGD Nalendra JI SPB Konsultan BTKV, Kepala RS AL Dr Ramelan mengatakan akibat kejadian ini, ada empat orang pasien yang mengalami luka. Luka itu terutama di kepala karena kejatuhan plafon yang roboh. Namun dari keempat pasien yang mengalami luka tersebut, sudah ditangani dengan baik.

"Ada yang kepala robek, sudah kami tangani untuk dijahit, ada yang kena benturan sudah kami CT scan dan hasilnya baik. Sementara pasien lain yang berada dalam paviliun 7 kami pindahkan ke ruangan-ruangan yang lain, seperti HSU dan Kardiologi. " katanya.

Soal penyebab robohnya atas rumah sakit, Nalendra menyatakan belum tahu penyebabnya. Kata dia, kejadian ini di luar kuasa manajemen rumah sakit karena pihaknya telah melakukan peremajaan di beberapa gedung yang sudah tua.

"Kami sudah melakukan renovasi, karena sebagian masih ada atap kayu kami ganti galvalum. Tadi malam hujan deras, mungkin ada masalah sehingga ambruk. Kami lakukan inva,estigasi secepatnya, kami ingin tahu kenapa bisa terjadi. Hasilnya akami akan sampaikan pada media," ujar Nalendra (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 03:41 WIB

Perlancar Rezeki, Ijazah Gus Baha Amalan Salam Masuk Rumah

Islam Sehari-hari

Diamalkan setiap masuk rumah sendiri

18 Nov 2020 03:01 WIB

Gus Baha: Musibah bila Santri Tak Mengenal Kitab Mbah Hasyim

Khazanah

Jangan lebih mengenal pemikiran Ulil Abshar Abdalla atau Nusron Wahid...

14 Nov 2020 05:07 WIB

Agar Tak Lupa Al-Quran, Ini Nasihat Khusus Gus Baha'

Islam Sehari-hari

Pesan khusus kepada Para Hafidz Al-Quran

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...