Bupati Pasuruan sebagai kapten dari tim umaro dalam laga koordinasi sepakbola umaro, ulama, dan wartawan. (Foto: Dok Humas)

Asyiknya Menonton Sepakbola Umaro Vs Ulama Vs Wartawan

Ngopibareng Pasuruan 08 February 2020 21:13 WIB

Pemerintah bareng ulama dan wartawan Pasuruan menggelar pertandingan sepak bola bertajuk silaurahmi dan koordinasi, yang diselenggarakan pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf; Walikota Probolinggo, Habib Hadi, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron; dan anggota Forpimda (forum pimpinan daerah) Kota dan Kabupaten Pasuruan menjadi satu tim melawan para ulama.

Kemudian, Habib Segaf bin Hasan Baharun, Pengasuh Ponpes Darullughoh Was Da'wah putri; Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin; Ketua PCNU Kota Pasuruan, Gus Amak masuk dalam tim ulama. Kedua tim ini secara bergantian akan bertanding melawan anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pasuruan.

Sebelum pertandingan dimulai, para penonton diajak senam Wak Mukidin (wayahe kumpul mbangun TPQ dan Madin). Setelah itu, dilanjutkan dengan Infaq dan Shodaqoh "Koin Muktamar NU".

Khusus dalam Koin Muktamar NU, Bupati Irsyad mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berdonasi. Mulai dari Bank Jatim, Forpimda, para Kepala Sekolah, pengawas, OPD, dan pihak lainnya.

"Koin Muktamar merupakan iuran sukarela dari warga NU untuk mendanai pelaksanaan Muktamar NU pada Oktober 2020. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah berdonasi. Ini lebih dari 50 juta sudah terkumpul hari ini, dan mudah-mudahan semakin bertambah," katanya.

Setelah donasi selesai dikumpulkan, seluruh pemain memasuki lapangan sepak bola. Sebelum bertanding, seluruh pemain diajak untuk berdoa bersama yang dipimpin oleh Habib Zain Baharun selaku Pengasuh Ponpes Darullughoh Wad Da’wah.

Sebagai hasil pertandingan, PWI Pasuruan keluar sebagai juara setelah berhasil menaklukkan Tim Ulama dengan skor akhir 3-1. Sedangkan pertandingan lain yang mempertemukan Ulama Vs Umaro (forpimda Pasuruan) berakhir dengan skor 1-1.

Tak hanya itu saja, Tim Maslahat FC yang pernah bertandang melawan Tim Sepakbola Kota Probolinggo, akhirnya sukses menekuk dengan skor 1-0 melalui tendangan El Capitano yang tak lain adalah Bupati Irsyad Yusuf.

Usai pertandingan, Bupati Irsyad mengatakan, pertandingan sepak bola adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjalin silaturrahmi sekaligus koordinasi antara Pemerintah Daerah, Forpimda, Ulama dan Insan Pers.

Irsyad sendiri mengapresiasi kontribusi wartawan dalam mendukung pemberitaan tentang progres pembangunan dan pariwisata Kabupaten Pasuruan. Sehingga orang banyak mengenal Kabupaten Pasuruan melalui media massa. Baik cetak, online dan media elektronik.

"Peran media itu sangat penting sebagai ujung tombak publikasi. Pembangunan sampai dengan pariwisata Kabupaten Pasuruan tidak akan dikenal oleh masyarakat luas tanpa peran serta wartawan. Untuk itu, acara sepak bola seperti ini adalah bagian dari apresiasi kami agar para jurnalis tak boring dengan pekerjaannya," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 17:26 WIB

Pemkot Ingin Digratiskan, PDAM Masih Hitung Kekuatan Anggaran

Surabaya

Pemkot ingin Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) gratis bayar PDAM.

07 Apr 2020 17:21 WIB

Tenang, ASN dan TNI/Polri Tetap Dapat THR dan Gaji Ke-13

Nasional

Yang terima THR dan gaji ke-13 hanya golongan I, II, dan III.

07 Apr 2020 17:07 WIB

PGS dan Kapasan Tutup, Dewan Usulkan Bebaskan Retribusi

Surabaya

Dewan ancam panggil PD Pasar jika retribusi tetap ditarik

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.