Asyiknya Main Futsal Bareng Puyol

14 Mar 2019 22:19 Liga Champions

Kesempatan langka didapat wartawan ngopibareng.id, Haris Dwi, dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour di Surabaya, 13 hingga 14 Maret 2019. Haris terpilih menjadi salah satu wartawan dari tiga media yang bermain futsal bareng legenda hidup Timnas Spanyol dan Barcelona, Carles Puyol, di Gool Futsal, Mangga Dua, 14 Maret 2019.

Haris mendapat kesempatan bermain futsal dengan Puyol. Dari tiga wartawan yang dipilih, Haris mendapat giliran terakhir untuk menerima tantangan dari Puyol. Dalam kesempatan ini, mantan kapten Barcelona itu melakukan tiga kali tendangan penalti. Meski tak tak keras,  penempatan Puyol di sudut yang tak terbaca membuat Haris tak mampu menepis semua tendangan tersebut.

Puyol sendiri sempat mengatakan kepada Haris, usai melakukan tendangannya yang pertama. Saat itu ia memberikan masukan supaya tidak gugup dalam tantantangan tersebut. Sebab ini hanya sebuah permainan.

“Santai saja jangan gugup. Enjoy Broo!” kata Puyol pada Haris kala itu.

Kendati begitu, tetap saja Haris merasa gugup saat menerima tendangan Puyol. Hasilnya tantangan tersebut dimenangkan oleh pemain yang berhasil mempersembahkan tiga kali gelar juara Liga Champions untuk Barcelona itu.

Walaupun tidak bisa menggagalkan tendangan Puyol. Haris cukup berbangga hati, karena mendapatkan momen berharga dalam hidupnya. Sebab ia bisa satu lapangan bersama Carles Puyol yang begitu fenomenal di Eropa.

Perlu diketahui, Haris sendiri menjadi satu-satunya wartawan media lokal Surabaya dan Jawa Timur yang mendapatkan tantangan dari Puyol. Karena dua media lainnya merupakan media asal Jakarta dan Asing.

Bagi Haris bisa bermain futsal bareng dengan Puyol menjadi momen yang sangat berharga kariernya sebagai seorang jurnalis olahraga. “Ini momen yang tak akan terlupakan sepanjang hidup saya,” katanya.  

Reporter/Penulis : Rizal A
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini