Aksi pemain Meksiko Lozano saat membobol gawang Jerman. foto:fifa

Asli..!! Gol Meksiko ke Gawang Jerman Jadi Penyebab Gempa Bumi

18 Jun 2018 02:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ada gempa bumi gara-gara terjadi gol? Bukan meme, tidak pula bercanda. Ini asli terjadi di Meksiko bersamaan dengan pertandingan Jerman melawan Meksiko digelar di Stadion Luzhniki, Minggu 17 Juni 2018.

Ceritanya, di hari pertandingan penduduk Meksiko mengelar nonton bareng di pusat kota. Puluhan ribu orang berkumpul hingga menutup jalan untuk menyaksikan perjuangan Tim El Tri menghadapi juara bertahan Piala Dunia 2014

Nah, saat Meksiko membobol gawang Jerman yang dicetak Hirving Lozano pada menit ke-35, ribuan orang langsung meloncat kegirangan. Hingga akhirnya Meksiko berhasil mengalahkan Jerman.

Reaksi dari para suporter tersebut sempat memicu terjadinya gempa bumi kecil di Meksiko seperti yang diumumkan resmi oleh SIMMSA, badan monitoring geologi.

“Gempa tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh banyaknya orang yang melompat secara bersamaan ketika timnas Meksiko berhasil mencetak gol di ajang Piala Dunia. Gempa tersebut dideteksi oleh 2 sensor pada pukul 11.32, tepat terjadinya gol, ” ujar pernyataan resmi SIMMSA.

Jika memang benar, maka pemerintah Meksiko harus bersiap-siap jika Javier Hernandez dkk. bisa menjadi juara Piala Dunia 2018. Bumi Meksiko dipastikan bergoyang lebih kencang...!! (tom)