Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty. (Foto: Instagram)

Ashanty Nyaris Tertipu Pembeli “Istana Cinere”

Gosip Artis 18 July 2020 00:15 WIB

Penyanyi Ashanty nyaris jadi korban penipuan oleh orang yang berniat membeli rumahnya. Masih ingat dengan vlog istri musisi Anang Hermansyah soal rumahnya, yang biasa disebut “Istana Cinere” sudah laku Rp35 miliar?

Ashanty sempat mengatakan, orang yang ingin membeli rumahnya tidak ingin dipublikasikan. Ibu dua anak ini hanya memberi petunjuk jika pembeli rumahnya adalah orang Jember, Jawa Timur, masih satu kampung halaman dengan Anang Hermansyah.

Namun sayang, kebahagiaan Ashanty untuk menjual rumahnya hanya sesaat. Ibu sambung Aurel Hermansyah dan Azriel itu nyaris jadi korban penipuan. Cerita ini diungkap tuntas di akun Instagram @ashanty_ash.

Awalnya, Ashanty memberi peringatan kepada pengikut Instagram-nya agar berhati-hati terhadap modus penipuan yang semakin marak. "Guys, aku mau share sesuatu tlg kalian hati2 banget yaa!! Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget," tulis Ashanty.

Ashanty lalu menjelaskan, ada sepasang suami istri ingin membeli kediamannya yang terletak di Cinere. Namun, Anang merasa curiga karena si calon pembeli tidak melakukan negosiasi harga.

"Aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia," tutur Ashanty. "Pas liat orang nya mas anang rada curiga, tapi aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya)," lanjutnya.

Karena saat itu sudah merasa yakin, Ashanty sudah membuat perjanjian dengan si calon pembeli. Bahkan, dia bersiap untuk menyewa tempat hunian sementara apabila rumah itu sudah terjual.

"Mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris. Udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kl dadakan," tambahnya.

Ashanty juga mengunggah foto dirinya dan Anang bersama si calon pembeli tersebut. Ada pula tangkapan layar sebuat artikel berita yang menyebut pasangan suami istri itu pernah menyumbang Rp200 miliar ke PMI Jember. Namun, Ashanty telah mengetahui bahwa berita itu tidak benar.

Beruntung, Anang menahan diri untuk melepas surat-surat rumahnya sebelum calon pembeli mengirimkan DP (down payment) rumah. Kemudian, banyak orang mulai memberi informasi kepada Ashanty dan Anang bahwa dua orang calon pembeli rumahnya itu adalah penipu. Meski merasa terkejut, Ashanty tetap bersyukur dia dan Anang belum sempat melakukan transaksi apapun dengan pasangan suami istri tersebut.

"Aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2," ujar Ashanty.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

26 Sep 2020 03:30 WIB

Magawa, Tikus Afrika yang Mengendus 67 Ranjau Darat

Internasional

Magawa mendapatkan penghargaan medali emas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...