Asal Kata I Love You 3000 yang Diucapkan 'Iron Man'

07 May 2019 06:30 Film

Buat penonton film Avengers: Endgame, pasti sudah tahu dengan ungkapan "I love you 3000". Kalimat ini diucapkan dalam film pertama kali oleh Morgan Stark, anak perempuan Tony Stark dan Pepper Potts.

Morgan mengucapkan ini sebelum tidur ketika ditemani ayahnya yang mengucapkan, "I love you tons," kemudian Morgan membalasnya dengan kalimat, "I love you 3000".

Menariknya, ungkapan ini ternyata berasal dari anak kandung Robert Downey Jr., sang pemeran Tony Stark alias Iron Man di Marvel Cinematic Universe, termasuk Avengers: Endgame.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh dua penulis Avengers: Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely dalam acara bincang-bincang di 92Y.

Mereka berdua mengatakan bahwa dialog dalam naskah tersebut awalnya adalah "I love you tons" yang dibalas kembali dengan "I love you tons".

Di kehidupan nyata, Robert Downey Jr. juga mengucapkan kalimat ini kepada anaknya, lalu dibalas dengan ucapan "I love you 3000", yang kemudian diadopsi ke lanjutan film Avengers: Infinity War ini.

Robert Downey Jr. sendiri memiliki tiga anak, namun belum jelas siapa di antara ketiganya yang mengucapkan kalimat ini. Selain itu, sejumlah penggemar Marvel punya pendapat lain, bahwa 3000 adalah total durasi seluruh film MCU dari film Iron Man di tahun 2008 silam sampai Spider-Man: Far From Home yang akan tayang tahun ini.

"I love you 3000" pun kini telah menjadi ucapan ikonik dari film Avengers: Endgame yang digunakan para penggemar untuk mengungkapkan kecintaan mereka pada franchise ini.

Kalimat ini juga dijadikan sebagai ungkapan terima kasih dan perpisahan kepada Robert Downey Jr. atas perannya sebagai Tony Stark atau Iron Man selama 11 tahun terakhir di MCU, yang kemudian diceritakan mati di film Avengers: Endgame.

We love you 3000, Iron Man! (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini