Asa Skotlandia Mainkan McTominay di Kualifikasi Euro 2020 Pupus

13 Nov 2019 09:20 Dunia

Selalu ada pemain bintang yang absen di setiap gelaran kualifikasi Piala Eropa. Setelah Blaise Matuidi di Timnas Prancis, Fabian Delph (Inggris), satu lagi pemain bintang yang tak bisa membela negaranya pada kualifikasi Piala Eropa 2020, yakni Scott McTominay.

Gelandang Manchester United asal Skotlandia itu dipastikan tidak bisa merumput bersama negaranya dalam dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 lawan Siprus dan Kazakhstan akibat cedera.

Sang pemain mengalami cedera persis seperti yang dialami megabintang asal Mesir Mohamed Salah yang juga gagal membela timnas karena rasa sakit yang ia rasakan di pergelangan kakinya.

Pemain berusia 22 tahun itu awalnya menderita cedera saat United menang 3-0 atas Partizan Belgrade di Liga Europa pertengahan pekan lalu dan kondisinya diperparah saat menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada Minggu, 10 November 2019.

Setan Merah tidak mengungkapkan kapan McTominay akan kembali bermain, tetapi memberikan konfirmasi lewat situs resmi mereka yang dilansir Reuters pada Selasa, 12 November 2019.

Konfirmasi tersebut menyebutkan bahwa McTominay akan absen saat Skotlandia bertamu ke Siprus pada Sabtu dan pertandingan kandang mereka melawan Kazakhstan Rabu depan.

Bek Liverpool Andy Robertson juga absen bersama dengan pemain Bournemouth Ryan Fraser dan pemain Leeds United Liam Cooper karena cedera.

Skotlandia tidak memberikan detail lebih lanjut tentang cedera mereka, dengan pelatih Steve Clarke memanggil gelandang Lewis Morgan dan Graeme Shinnie sebagai pengganti mereka.

Skotlandia saat ini berada di urutan keempat di Grup I dengan sembilan poin dari delapan pertandingan dan tidak dapat finis di posisi pertama atau kedua dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Namun, mereka masih bisa maju ke putaran final kompetisi itu melalui playoff, yang berlangsung Maret tahun depan.