Arumi Bachsin saat menjenguk bayi Pandhu di Rumah Susun Jalan Gunungsari, Surabaya. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Arumi Bachsin Jenguk Bayi Pandhu

Jawa Timur 06 December 2019 19:14 WIB

Istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin mendatangi orang tua Muhammad Pandhu Firmansyah bayi berusia 5 bulan yang menderita facial cleft tessier hydrocephalus myelomeningocele (kerusakan pada bagian wajah).

Arumi yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim itu bertemu dengan ibu bayi Pandhu, yang bernama Dina Octavia usia 21 tahun. Saat bertemu dengan Arumi, Dina didampingi neneknya. Pertemuan itu dilaksanakan di Rumah Susun Gunungsari 112, Kota Surabaya, Jumat 6 Desember 2019 sore. Dalam pertemuan itu, Arumi tampak menyemangati Dina dan sesekali memeluknya sembari memberi motivasi kepada orang tua bayi tersebut.

Ditemui seusai menjenguk bayi Pandhu, Arumi memberikan semangat untuk terus bersabar merawat anaknya dengan tulus. Apalagi di usianya yang terbilang masih muda, Dina telah diberikan karunia berupa anak, meskipun dalam kondisi yang sedang sakit.

"Kehadiran kami di sini menguatkan ibu dari bayi Pandhu. Mbak Dina ini masih muda dan saya ikut men-support karena di usia 21 tahun tidak patah semangat merawat buah hatinya," ungkapnya.

Pemprov Jatim bersama PKK Provinsi Jatim sendiri, lanjut Arumi, akan senantiasa hadir memberikan pendampingan terutama untuk melihat perkembangan kesehatan bayi dan kesejahteraannya.

"Insyallah kami akan mendampingi. Tentu dengan seluruh tahapan proses penyembuhan dari bayi Pandhu. Selama masih bisa kita bantu akan kita bantu dan support semaksimal mungkin," ungkapnya.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Dec 2019 11:20 WIB

Pemprov Jatim Janji Urus Semua Pengobatan Bayi Pandhu

Jawa Timur

Sudah dilakukan operasi pertama untuk mengambil sampel cairan.

22 Sep 2019 17:27 WIB

Tekan Stunting, Arumi Bachsin Ajak Anak TK Berolahraga

Jawa Timur

Arumi Bachsin ingin pencegahan stunting dilakukan sejak dini.

15 Aug 2019 22:30 WIB

Merah Putih Raksasa Berkibar di Masjid Al Akbar Surabaya

Jawa Timur

Agar jadi contoh jemaah masjid lain untuk mencintai NKRI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...