Nama Artis yang Tidur dengan Wawan akan Dibuka di Persidangan

06 Dec 2018 16:21 Korupsi

Dalam sidang perdana dugaan suap narapidana pada Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen, di Pengadilan Negeri Bandung pada Rabu 5 Desember 2018,
Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat menyebutkan jika Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan sempat menyuap Wahid demi bisa tidur di hotel.

Jaksa KPK M Takdir mengatakan bahwa Wawan sengaja menyuap Wahid agar bisa keluar lapas Sukamiskin, untuk tidur di kamar hotel bersama seorang artis.

"Ya teman wanita itu maksudnya seorang artis," kata Takdir, Kamis 6 Desember 2018. Sayangnya, dia enggan merinci siapa artis yang dia maksud telah tidur bersama Wawan.

Takdir hanya mengatakan bahwa semua bukti nantinya akan dibuka di dalam persidangan nanti.

"Termasuk teman wanita TCW yang bukan istrinya, rincinya nanti akan diungkap pada persidangan," kata dia.

Sekadar diketahui, Wawan yang merupakan adik mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah sejak tahun 2015 menjadi narapidana di lapas Sukamiskin atas beberapa tindak pidana.

Dugaan suap kepada kepala lapas ini terjadi pada Maret-Juli 2018, saat Wawan menyuap Wahid agar memberikan kemudahan keluar lapas.

"Alasannya mengunjungi ibunya yang sedang sakit di Serang, Banten. Padahal terdakwa mengetahui izin keluar dari lapas disalahgunakan Wawan untuk pergi menginap di Hotel Hilton Bandung selama 2 hari," kata Trimulyono.

Selama ini, Wawan memiliki asisten pribadi bernama Ari Arifin.  Asisten inilah yang mengurus seluruh keperluan Wawan.

Pada 16 Juli 2018 misalnya, Wawan juga sempat meminta izin berobat ke RS Rosela, Karawang. Padahal saat itu ambulan yang membawa Wawan hanya sampai di parkiran rumah sakit, kemudian Wawan pindah ke Toyota Innova yang dikendarai Arifin untuk menuju ke rumah kakaknya Ratu Atut di Jalan Suralaya IV Bandung.

Sepulang dari rumah kakaknya, Wawan menginap di hotel Grand Mercure Bandung bersama teman wanitanya.

Untuk mempermudah perizinan ini, Wawan memberikan sejumlah uang kepada Wahid diantaranya Rp20 juta pada 9 Mei 2018; serta Rp20 juta pada Juni 2018 untuk keperluan perjalanan dinas Wahid ke Cirebon. 

Sementara itu Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, tak mau banyak komentar terkait kabar suaminya yang kerap menginap di hotel bersama artis. "Doakan saja, saya tidak bisa banyak komentar," kata Airin. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini