Bukayo Saka kembali menunjukkan performa gemilang. (Foto: Twitter/@Arsenal)
Bukayo Saka kembali menunjukkan performa gemilang. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Arteta Ungkap Betapa Pentingnya Bukayo Saka Bagi Arsenal

Ngopibareng.id Liga Europa 21 February 2020 13:14 WIB

Mikel Arteta mengungkapkan betapa pentingnya seorang Bukayo Saka untuk Arsenal. Pelatih assl Spanyol itu secara terbuka menyampaikan keinginannya untuk menempatkan Saka dalam starter timnya di banyak pertandingan lainnya.

Remaja asal Inggris ini sekali lagi menunjukkan penampilan mengesankan saat Arsenal memetik kemenangan tipis 1-0 atas Olympiakos pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019/2020, Jumat 21 Februari 2020 di Karaiskakis Stadium.

Pemuda ini memperlihatkan potensi besarnya untuk menjadi bintang masa depan lewat permainannya yang memukau di setiap laga. Khusus di pertandingan kontra Olympiakos, Saka memberi assist sempurna yang dikonversi menjadi gol oleh Alexandre Lacazette.  

Kemenangan tandang ini meringankan beban The Gunners ketika giliran mereka menjamu Olympiakos di leg kedua nanti. Karena, mereka mengawali pertandingan dengan keunggulan agregat. Dengan begitu, hasil imbang saja sudah cukup bagi Arsenal untuk melangkah ke babak 16 besar.

Saka memang pantas disebut sebagai pemain penting yang membawa pengaruh positif dalam penampilan Arsenal. Penobatannya sebagai pemain terbaik saat Arsenal menghajar Newvcastle 4-0 adalah salah satu buktinya.

Pemain ini juga berperan besar dalam banyak capaian positif The Gunners di semua ajang. Rekor tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir tak lepas dari kontribusi Saka.

Di pertandingan lawan Olympiakos, Saka diplot sebagai bek sayap kiri dalam susunan formasi. Namun Arteta memberi keleluasaan bagi pemain ini untuk memasuki area lain, dimana ia bisa bermain efektif membantu serangan ketika bola dalam penguasaan Arsenal.

"Kami mencoba menempatkannya di posisi di mana kami bisa mengelilinginya dengan pemain yang tepat di area yang tepat," kata Arteta setelah kemenangan Arsenal atas Olympiakos.

"Dia bukan bek sayap. Dia memiliki banyak keberanian untuk membuat keputusan di sepertiga akhir.Saya sangat senang dengan penampilannya."

Satu lagi kredit bagi Arsenal adalah keberhasilan mereka menjaga rekor clean sheet dalam tiga laga terakhir.

"Ini hasil yang sangat bagus. Pertama-tama untuk menang di Eropa tetapi sampai ke tanah seperti ini dan menang, kredit untuk para pemain," ujar Arteta.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 13:15 WIB

Tips agar Tidak Terpapar Mutasi Virus Corona B117

Kesehatan

Prof Nidom memberikan tips agar tidak terpapar virus B117.

07 Mar 2021 13:05 WIB

Putus dari Pacar, Kaesang Pangarep dan Ghosting Viral

Gosip Artis

Hubungan Felicia Tissue dengan Kaesang Pangarep berakhir tidak baik.

07 Mar 2021 12:50 WIB

Debut 3 Eks Pembalap Moto 2 Pemanasan di MotoGP Qatar

MotoGP

Enea Bastianini terbaik di antara Luca Marini dan Jorge Martin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...