Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@m8arteta)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter/@m8arteta)

Arteta Marah Perkelahian David Luis dan Ceballos Diketahui Publik

Ngopibareng.id Liga Inggris 22 November 2020 07:42 WIB

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan tidak suka dengan insiden perkelahian antara David Luis dengan Dani Ceballos diketahui media. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu mengancam akan memberi sanksi kepada siapa saja yang mengungkapkan perihal tersebut kepada media.

Awalnya, Mikel Arteta tampak dingin menanggapi pertanyaan seputar perkelahian tersebut. Bahkan mantan asisten Josep Guardiola di Manchester City itu terkesan mengecilkan kejadian yang melibatkan dua penggawa The Gunners itu.

Ia menyebut perselisihan yang berbuntut adu fisik antara dua pemain di dalam sesi latihan adalah hal biasa dalam sebuah tim yang mengutamakan persaingan sehat dalam perebutan posisi di tim inti. Ia juga mengatakan bahwa hal itu bukanlah masalah dan tidak perlu dibesar-besarkan.

 "Tidak ada yang terjadi, itu friksi yang biasa terjadi dalam latihan, karena ini kompetitif," katanya.

Sang juru taktik asal Spanyol itu juga mengonfirmasi bahwa pertikaian itu telah diselesaikan oleh kedua pemain itu sendiri tak lama setelah kejadian itu berlangsung.

Namun kemudian Arteta tak mampu menyembunyikan kemarahannya atas tersiarnya informasi perkelahian kedua pemainnya itu ke publik. Ia mengatakan bahwa ia tak suka dengan keluarnya informasi mengenai gesekan antara dua penggawanya itu.

“Saya tidak suka fakta bahwa insiden itu terungkap. Saya akan mencari tahu dari mana asalnya dan jika itu masalahnya, itu sepenuhnya bertentangan dengan apa yang saya harapkan dari satu dan yang lain, akan ada konsekuensinya. Kami membutuhkan privasi dan kerahasiaan," katanya dengan nada kesal.

Ia akan menjatuhkan sanksi kepada siapa pun yang membocorkan rahasia itu ke media. Lebih-lebih jika itu pemain. Arteta akan memberikan hukuman yang sesuai dengan kesalahannya.

Sebagai informasi, telah terjadi perkelahian antara David Luis dengan Dani Ceballos dalam sesi latihan Arsenal pada Sabtu 21 November 2020 waktu setempat. Akibat adu pukul tersebut, hidung Ceballos sampai mengeluarkan darah akibat terkena pukulan David. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 17:00 WIB

Jawa Timur Gelar Kontes Putri Cilik dan Putri Remaja 2021

Inovasi

Membasa misi khusus lantaran digelar di tengah pandemi.

01 Mar 2021 16:54 WIB

Kasus Uang Dolar Palsu, Polisi Temukan Uang Euro Rp1,7 Triliun

Kriminalitas

Hasil pengembangan, Polisi temukan uang Euro dan Yuan senilai Rp1,7 Triliun

01 Mar 2021 16:40 WIB

Millendaru Konsumsi Benzo sesuai Resep Dokter Sejak Keluar Rehab

Gosip Artis

Millendaru dari sabu-sabu kini benzo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...