Gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang di pekan ke-12 Premier League (Liga Inggris) 2020/2021, Senin 14 Desember 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter Burnley FC)
Gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang di pekan ke-12 Premier League (Liga Inggris) 2020/2021, Senin 14 Desember 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter Burnley FC)

Arsenal Vs Burnley: Aubameyang Cetak Gol Bunuh Diri

Ngopibareng.id Liga Inggris 14 December 2020 04:54 WIB

Arsenal dipecundangai Burnley. The Gunners tumbang 0-1 akibat gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal menjamu Burnley di pekan ke-12 Premier League (Liga Inggris) 2020/2021 di Emirates Stadium, Senin 14 Desember 2020 dini hari WIB.

Awalnya, Arsenal memegang kendali permainan dari Burnely. Meski dominan, Arsenal gagal mencetak gol di paruh pertama. Arsenal bahkan bermain dengan 10 orang di menit ke-58. Granit Xhaka diganjar kartu merah setelah mencekik pemain Burnley.

Kesialan Arsenal terus berlanjut. Burnley berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 lewat gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Arsenal datang di menit ke-11. Aubameyang mendapat bola pantulan dan langsung langsung ditembak. Sial untuk Aubameyang, bola masih bisa diblok pemain Burnley.

Dua menit berselang Burnley gantian mengancam. Chris Wood dalam posisi bebas ketika menerima umpan silang. Bola dia sundul, tapi sedikit melebar dari bidang sasaran.

Peluang emas didapat Arsenal pada menit ke-27. Sebuah umpan tarik diteruskan dengan tembakan Alexandre Lacazette, namun Nick Pope berada di posisi yang pas untuk menepis bola.

Arsenal masih buntu selama laga berjalan setengah jam. Di sisi lain, Burnley tidak bermain bertahan. Tim besutan Sean Dyche memberikan pressing sampai ke sepertiga akhir pertahanan tim tuan rumah. Burnley memberi ancaman ke pertahanan Arsenal di menit ke-41. Jay Rodriguez melepas tembakan di depan kotak penalti, namun masih bisa diblok pemain Arsenal.

Tak ada gol tercipta di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Arsenal langsung tancap di awal babak kedua. Kieran Tierney mengancam gawang Burnley lewat tembakan keras di menit ke-49, namun bola masih bisa diamankan Pope. Dua menit berselang, Arsenal kembali mengancam. Sundulan Aubameyang dan tembakan Saka berhasil dimentahkan Pope.

Arsenal dalam masalah di menit ke-58. Granit Xhaka diganjar kartu merah setelah mencekik Ashley Westwood. Wasit mengambil keputusan itu setelah meninjau lewat video assistant refree (VAR).

Nasib sial menimpa Arsenal di menit ke-74. Aubameyang mencetak gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi sepak pojok Burnley. 0-1 Arsenal tertinggal. Arsenal berusaha keras mencari gol penyeimbang. Sayangnya tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Burnley bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat skuad asuhan Mikel Arteta tetap berada di posisi ke-15 dengan 13 poin dari 12 laga. Burnley berhasil keluar dari zona degradasi di posisi ke-17 dengan sembilan poin dari 11 laga.

Susunan Pemain:

Arsenal: Bernd Leno, Hector Bellerin, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Kieran Tierney, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Bukayo Saka, Willian, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang.

Burnley: Nick Pope, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton, Charlie Taylor, Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil, Chris Wood, Jay Rodriguez.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 07:53 WIB

Artidjo Alkostar: Sebuah Kitab Keadilan

Hamid Basyaib

Artidjo sosok penegak hukum yang memiliki integritas tinggi dan sahaya.

01 Mar 2021 07:35 WIB

Soal Legalisasi Usaha Miras, Muhammadiyah: Itu Buah UU Ciptaker

Khazanah

Fenomena bangsa yang telah kehilangan arah

01 Mar 2021 07:29 WIB

Memanas dengan Iran, Joe Biden Akan Umumkan Sikap Terhadap Arab

Internasional

Terkait Putra Mahkota Raja Arab Saudi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...