Unai Nunez. (Foto:AFP)
Unai Nunez. (Foto:AFP)

Arsenal Pingin Beli Pemain Ini, Tapi Harganya Terlalu Mahal

Ngopibareng.id Liga Inggris 24 April 2020 11:47 WIB

Manajer Arsenal Mikael Arteta tertarik untuk memboyong bek Athletic Bilbao Unai Nunez ke London, tetapi harga yang mahal terancam membuat niatan itu surut.

Menurut  laporan Daily Express,  pemain Spanyol kelahiran Portugal 23 tahun lalu itu sudah menjadi incaran Arteta sebagai sesama warga Basque, tetapi pihak Arsenal cenderung ragu mereka bisa menuntaskan transfer tersebut.

Pasalnya, Bilbao memiliki sikap tegas tak pernah membeli pemain non-Basque dan cadangan dana yang besar mereka pakai untuk mengikat pemain lokal tersebut dengan kontrak bernilai besar.

Walhasil, Bilbao kerap jual mahal tiap kali ada klub yang tertarik merekrut pemainnya yang sudah lebih dulu mereka pagari dengan klausa banderol bernilai besar.

Kondisi itu membuat Arsenal dan Arteta mungkin harus mempertimbangkan opsi lain ketimbang jor-joran menggelontorkan dana untuk membeli Nunez semata.

Sektor bek tengah menjadi salah satu perhatian utama Arsenal. Musim 2019/20 The Gunners sudah mendatangkan bek berpengalaman David Luiz pada musim panas dan Pablo Mari enam bulan berselang.

Tapi, hal itu belum cukup mengobati penyakit Arsenal yang masih kebobolan 36 gol sepanjang musim ini dan cuma tujuh kali menorehkan catatan nirbobol dalam 28 pertandingan Liga Premier yang sudah dijalani.

Salah satu opsi lain yang mungkin dipertimbangkan Arsenal adalah bek Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka, yang belakangan disebut-sebut jadi buruan sederet tim Liga Premier termasuk Liverpool, Tottenham Hotspur dan Southampton. (ant/rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 21:05 WIB

Sinopsis First Knight: Jatuh Cinta ke Tunangan Raja

Film

Film First Knight akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

05 Dec 2020 20:55 WIB

Prediksi Cadiz vs Barcelona: Misi Berat Blaugrana

Liga Spanyol

Cadiz sempat mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

05 Dec 2020 20:50 WIB

58 Tenaga Medis di Trenggalek Positif Covid-19

Jawa Timur

Tenaga medis diisolasi dan pelayanan rumah sakit dikosongkan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...