Willian Borges mengenakan seragam Arsenal usai berstatus bebas transfer dari Chelsea. (Foto: Instagram)

Arsenal Pecat 55 Karyawan, Tapi Gaji Mahal Willian Borges

Liga Inggris 15 August 2020 23:45 WIB

Willian Borges akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal dengan status bebas transfer. Pemain asal Brasil litu pindah setelah menghabiskan 7 musim bersama Chelsea.

Willian Borges menandatangani kontrak bersaa Arsenal selama 3 tahun dengan gaji yang lumayan fantastis yakni sebesar 100 ribu pounsterling atau Rp1,9 miliar per minggu. Meskipun lebih kecil dari gaji yang diterimanya di Chelsea, namun sebagaimana diklaim oleh Daily Mail, Arsenal mengiming-imingi bonus lain seperti jumlah penampilan yang ditaksir mencapai 220 ribu pounserling Rp 4,24 miliar per minggu.

Dengan gaji tersebut, Willian Borges kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Arsenal, di bawah Mesut Ozil yang mendapatkan bayaran 350 ribu poundsterling per pekan.

Gaji Willian Borges bahkan ada di atas mesin gol The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang yang menerima 200 ribu poundsterling tiap pekannya. Meski ada juga kabar yang menyebut Willian Borges akan menerima bayaran sekitar Rp1,9 miliar.

Kebijakan transfer tersebut menyisakan sebuah pertanyaan penting. Bukankah mereka harus menghemat anggaran pasalnya beberapa waktu lalu manajemen Arsenal mengungkapkan bahwa mereka sedang mengalami masalah keuangan efek dari pandemi Covid-19. Bahkan mereka harus memecat 55 karyawannya untuk menstabilkan neraca keuangan klub.

Selain itu, durasi kontrak yang diberikan The Gunners kepada Willian Borges cukup mengejutkan, karena dia dinilai sudah tak lagi muda. Tapi Arteta yakin Willian mampu membuktikan kualitasnya.

"Saya percaya dia pemain yang dapat benar-benar membuat perbedaan untuk kami. Kami sudah memantau dia selama beberapa bulan terakhir," kata Arteta kepada laman resmi klub.

"Kami memiliki keinginan memperkuat posisi gelandang menyerang dan sayap dan dia pemain yang memberikan kami banyak fleksibilitas. Dia bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda," sambung dia.

Willian Borges membela Chelsea sejak 2013, setelah the Blues menebusnya dari Anzhi Makhachkala. Selama tujuh tahun di Stamford Bridge, Willian menyabet dua trofi Premier League, satu Liga Europa, dan Piala FA.

Bersama Chelsea, Willian telah membuat 46 penampilan di seluruh kompetisi musim 2019/2020 dan mengakhiri karier dengan klub yang dimiliki Roman Abramovich itu dengan performa apik.

Sebanyak 57 gol telah dilesakkan Willian selama tujuh tahun berseragam Chelsea. Selain itu, ia pun turut membantu Chelsea meraih beberapa trofi bergengsi, seperti dua gelar Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Eropa.

Sementara itu, sebelum resmi menjadi pemain Arsenal, Willian Borges telah dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa lainnya seperti Barcelona dan Inter Milan.

Namun akhirnya, Willian Borges memutuskan untuk melanjutkan karir sepak bolanya kembali di negeri Ratu Elizabeth bersama Arsenal. Ia mengikuti jejak David Luiz yang musim lalu juga hengkang dari Chelsea ke Arsenal.

Nantinya Willian Borges akan menggenakan nomor punggung 12 di Arsenal.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

01 Oct 2020 07:25 WIB

Beda Nasib Chelsea dengan Duo Manchester di Piala Liga Inggris

Liga Inggris

Chelsea tersingkir dari Piala Liga Inggris, duo Manchester sukses.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...